androidvodic.com

Daftar Klub Liga Inggris Musim 2024/2025, Southampton Temani Ipswich Town dan Leicester City Promosi - News

News - Southampton kembali ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris, Premier League, setelah memenangkan play-off Championship melawan Leeds United, Minggu (26/5) malam.

Southampton mengemas kemenangan 1-0 atas Leeds United berkat gol Adam Armstrong (24') di Wembley Stadium.

Kemenangan itu memupuskan harapan Leeds United untuk kembali ke Premier League karena finis di peringkat 3 klasemen Championship. Sementara Southampton berada di urutan keempat.

Tha Saint, julukan Southampton, bakal menemani Ipswich Town dan Leicester City yang merupakan jawara Championship musim ini menggantikan Luton Town, Burnley, dan Sheffield yang terdegradasi.

Southampton promosi ke Liga Inggris
Pemain Southampton dan pelatih, Rusell Martin mengangkat trofi juara play-off Champions untuk mendapatkan tiket promosi terakhir ke Pemier League. Southampton akan menemani Ipswich Town dan Leicester berkompetisi di Liga Inggris musim 2024/2025 sebagai tim promosi.

Kedua tim memasuki babak play-off dengan kemenangan pada leg kedua semifinal, Leeds United menghajar Norwich City dengan skor 4-0, sementara Southampton menang 3-1 atas West Bromwich.

Pada awal laga final antara Southampton kontra Leeds United, tak banyak peluang yang tercipta sebelum terjadinya gol Armstrong pada menit 24.

Upaya dari Crysencio Summerville masih melebar dari gawang Southampton. Sedangkan Edozie yang mendapatkan kans menyia-nyiakannya untuk menyamakan kedudukan.

Setelah jeda, Daniel James hampir memaksa pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu, namun aksi Alex McCarthy di bawah mistar gawang menggagalkan peluang tersebut.

Baca juga: Kesetiaan Jamie Vardy Bersama Leicester City, dari Anonimitas Non-Liga hingga Bintang Liga Inggris

Sepak Terjang Russell Martin

Nama Russel Martin adalah sosok yang membawa Southampton promosi ke Liga Inggris musim ini.

Dia meninggalkan Swansea City pada musim panas 2023 sebelum mengambil alih Southampton yang memecat Ralph Hasenhuttl.

Menurut laporan BBC, Russell Martin memiliki reputasi yang sangat baik ketika menangani klub pertamanya, MK Dons dan Swansea City.

Pelatih berusia 38 tahun itu mampu membawa gaya permainan yang menarik.

Pada awal kompetisi, Southampton tidak memulai dengan baik hingga berakhir dengan posisi 15 pada pekan ke-8.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat