androidvodic.com

Davide Nicola Jadi Dewa penyelamat, Pelatih Bawa Empoli Menang 2-1 atas Roma - News

Davide Nicola Jadi Dewa penyelamat, Pelatih Bawa Empoli Menang 2-1 atas Roma

News- DAVIDE Nicola terbukti memang pantas menyandang julukan si "dewa penyelamat".

Keajaiban terbaru dari pelatih asal Italia berusia 51 ini adalah ketika dia membawa Empoli menang dramatis 2-1 di laga pemungkas Serie A, kemarin (27/5).

Laga penentuan bagi tuan rumah ini berlangsung menegang. Pilihan pasukan Nicole hanya satu yakni menang, atau tersingkir ke Serie B.

Sementara Roma sebenarnya tak punya kepentingan apa-apa karena sudah mengunci posisi enam besar. Namun, mereka tetap tampil ngotot.

Tuan rumah memimpin pada menit ke-13, setelah tendangan Matteo Cancellieri menyambut umpan Emmanuel Gyasi berakhir di pojok kiri bawah gawang.

Roma sempat membalas enam menit berselang melalui Bryan Cristante. Akan tetapi VAR membatalkannya karena offside. Dan tim "Serigala: ini baru benar-benar membalas jelang turun minum, setelah tandukan Houssem Aouar memanfaatkan umpan Angelino merobek gawang tuan rumah.

Skor 1-1 membuat suasana semakin tegang. Ekspresi kesedihan mulai terlihat di wajah para pendukung Empoli saat laga masuk ke menit 90, dan dilanjut dengan injury time.

Sampai tibalah momen penentuan itu. Menit 90+3. Matteo Cancellieri menusuk dari sisi kanan, dan melepaskan umpan silang mendatar kepada M'Baye Niang yang berada dalam posisi bebas.

Mengambil ancang-ancang sejenak, dia lalu melepaskan sepakan mendatar untuk menaklukkan Mile Svilar. Gol! Kegembiraan pun pecah di dalam stadion.

Kemenangan spektakuler ini memastikan publik tuan rumah berpesta karena Empoli akhirnya selamat dari degradasi. Tambahan tiga poin memastikan mereka finis di posisi 17 Serie A.

Gli Azzuri berhasil menyalip Frosinone, yang akhirnya harus rela menjadi tim terakhir yang turun ke Serie B di urutan 18, mengikuti jejak Sassuolo, dan Salernitana yang sudah lebih dulu terlempar ke Serie B.

Frosinone di waktu bersamaan kalah 0-1 dari Udinese, yang juga terlibat di persaingan untuk bertahan di Serie A, pada laga lainnya.

"Saya harus mengatakan, kemenangan dramatis ini, penyelamatan untuk bertahan di Serie A ini, merupakan partai terbaik dari 18 partai saya bersama tim ini," kata Nicola yang tampak sangat emosional usai laga dalam wawancaranya dengan DAZN.

"Saya berbicara tentang gaya permainan, keinginan untuk selalu percaya. Kami bermain dengan ide-ide, dan keberanian untuk mempraktikkannya. Malam ini Roma memberi kami masalah tetapi kami percaya pada hasil sampai akhir," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat