androidvodic.com

Mochizuki Berharap Tiga Pemain Abroad Timnas Wanita Indonesia Tampil Maksimal Saat Hadapi Singapura - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Timnas wanita Indonesia turut diperkuat tiga pemain yang bermain di klub luar negeri tepatnya di Liga Jepang.

Ketiga pemain tersebut, yakni Zahra Muzdalifah (Cerezo Osaka), Helza Maeisyaroh (FC Ryukyu Ladies) dan Marsela Yuliana Awi (Ryukyu Sakura FC).

Pelatih Timnas wanita Indonesia, Satoru Mochizuki berharap ketiga pemain tersebut bisa membantu Garuda pertiwi saat menghadapi Singapura.

“Untuk tiga orang yang dari Jepang itu ya, saya rasa mereka bagus ya terutama dalam segi transisinya,” kata Mochizuki seusai memimpin latihan di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2024).

“Jadi saya ingin mereka juga jalani komunikasi dengan para pemain yang ada di sini dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada saat latihan maupun pertandingan,” sambungnya.

Pada latihan resmi ini, Mochizuki memilih 20 pemain dari 35 pemain yang sebelumnya menjalani pemusatan latihan.

Pemilihan 20 pemain dikatakannya sudah disesuaikan dengan format pertandingan jelang menghadapi Singapura.

“Ya, sebenarnya 20 pemain tapi satu pemain lagi sakit dan tidak bisa ikut latihan. Awalnya kita panggil 35 pemain untuk memastikan para pemain seperti apa tapi sekarang tinggal 20 pemain,” ujar Mochizuki.

“Jadi pada saat pertandingan nanti kan cuma lima orang saja yang bisa pergantian jadi kalau lebih banyak nanti banyak yang tidak main, jadi ya saya pikir 20 pemain sudah cukup,” terangnya.

Lebih lanjut, pelatih 60 tahun tersebut mengatakan pemain-pemain yang tidak masuk dalam skuad Timnas wanita Indonesia vs Singapura nantinya bakal tetap dipanggil karena ada beberapa kegiatan atau program latihan lainnya.

“Setelah ini kita juga masih ada camp di beberapa tempat dan pada saat itu mungkin saya bisa kasih kesempatan kepada pemain-pemain lainnya,” pungkasnya.

Pertandingan Timnas wanita Indonesia vs Singapura pada laga FIFA Matchday 2024 akan bergulir pada Selasa (28/5/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pukul 19.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat