androidvodic.com

Serie A Resmi Kirim 5 Wakil ke UCL, Pasukan Sakit Hati Ademola Lookman Bertambah - News

News - Setelah Bayer Leverkusen giliran AS Roma dibuat nyesek oleh Ademola Lookman. Atalanta memastikan 'hanya' lima tim sebagai wakil Serie A di Liga Champions.

AS Roma dipastikan gagal mentas di Liga Champions 2023/2024 sehubungan kemenangan Atalanta pada giornata 37 Liga Italia atas Torino.

Berlangsung di Gewiss Stadium, Atalanta besutan Gian Piero Gasperinini sukses menggunduli Torino tiga gol tanpa balas, Minggu (25/6/2024) malam WIB.

Gol-gol kemenangan La Dea -julukan Atalanta- dibukukan Gianluca Scamacca, Mario Pasalic dan pahlawan tim saat juara Liga Eropa 2023/2024, Ademola Lookman.

Atas hasil ini, Atalanta naik ke posisi empat Klasemen Liga Italia. Tim asal wilayah Bergamo ini membukukan 69 poin, dengan menyisakan satu pertandingan.

Sekaligus memupus mimpi Giallorossi -julukan AS Roma- berkiprah du UEFA Champions League (UCL) musim depan.

Secara skenario, Roma bisa saja ambil bagian di Liga Champions sekalipun finis di peringkat keenam. Aturannya Atalanta finis di peringkat kelima, dan tidak menyapip Juventus maupun Bologna di urutan 3-4.

Akan tetapi fakta berbicara lain. Atalanta tidak mungkin terlempar ke posisi lima klasemen, karena Bologna yang membukukan 68 poin, sudah merampungkan 38 pertandingan Serie A musim ini.

Pun dengan AS Roma yang masih menyimpan satu laga, perolehan poin maksimalnya ialah 66. Dengan demikian, AS Roma bermain di kompetisi Malam Jumat alias Liga Eropa.

Dilaporkan Football Italia, Serie A musim depan resmi diwakili oleh lima tim. Meliputi Inter Milan, AC Milan, Juventus, Atalanta dan Bologna.

Sorotan kembali tertuju kepada penyerang andalan Atalanta asal Nigeria, Ademola Lookman.

Baca juga: Atalanta Bisa ke Tiga Besar di Klasemen Akhir Serie A, Juventus dan Bologna Terancam Tersalip

Dia menjadi bintang saat Atalanta mengakhiri penantian trofi juara selama 61 tahun dengan menyegel titel kampiun Liga Eropa musim ini.

Lookman mengukir hattrick ke gawang Bayer Leverkusen. Yang sejatinya memiliki ambisi kuat untuk mencetak sejarah sebagai tim pertama berstatus Invincible Treble.

Atalanta merupakan counter dari Leverkusen yang dalam 51 pertandingan membukukan unbeaten, termasuk tak terkalahkan saat menjuarai Bundesliga 2023/2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat