androidvodic.com

2 Pemain Andalan Timnas U23 Irak yang Terlupakan oleh Jesus Casas - News

News - Ada dua pemain andalan Timnas U23 Irak yang terlupakan oleh Jesus Casas. Keduanya tak dipanggil untuk memperkuat Timnas Senior Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jesus Casas telah memanggil 26 nama untuk memperkuat Timnas Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia dan Vietnam masih terus jadi polemik.

Namun daftar skuad Timnas Irak itu terus menuai kritik karena dinilai banyak pemain yang lebih layak untuk dipanggil, seperti diberitakan Winwin.

Mantan pemain Irak Arkan Najib memperingatkan bahwa dua laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini cukup penting.

Pasalnya banyak tim-tim lain seperti halnya Indonesia dan Vietnam yang menjadi lawan Irak, banyak mengalami perbaikan.

Menurutnya, dua laga terkahir itulah justru akan terlihat persaingan yang nyata sehingga akan terlihat kekuatan lawan sesungguhnya.

Dengan demikian, ia menilai pelatih tidak boleh secara asal memanggil seorang pemain untuk membela tim nasional tanpa dibarengi dengan record penampilan yang baik.

Baca juga: 26 Pemain Irak untuk lawan Timnas Indonesia Menuai Kritikan, Disebut Banyak yang Tidak Layak Masuk

"Saya ingin menyampaikan pesan kepada manajemen tim nasional Irak dan Presiden Federasi Irak, Kapten Adnan Darjal. Tahap ketiga kualifikasi Asia adalah tahap persaingan nyata dengan yang hebat Benua Asia untuk kartu kualifikasi Piala Dunia, dan hanya tersisa tiga bulan lagi," kata Arakan Najib.

"Tidak masuk akal jika terus mengundang pemain berdasarkan nama mereka tanpa memperhatikan level teknis dan fisik serta kelangsungan partisipasi mereka dengan klub mereka," ungkap Najib, dikutip dari Winwin.

Terbaru, secara tersirat pelatih Timnas U23 Irak Radhi Shenaishil juga mengirim sebuah kode untuk Jesus Casas.

Seperti diketahui, Irak akan tampil di Olimpiade Paris 2024 setelah menjadi juara ketiga di Piala Asia U23 2024 beberapa waktu lalu.

Shenaishil sudah memilih daftar awal yang akan bertanding dan dia sedang dalam proses mengumumkan daftar final yang akan bertanding di pertandingan Olimpiade, di mana dia memilih 8 nama yang lebih tua dari usia legal (23 tahun).

Daftar awal tim Olimpiade Irak mencakup sebuah pesan tersembunyi dari Radhi Shenaishil kepada pelatih tim Irak pertama, Jesús Casas.

Ada dua pemain penting yang menjadi andalan dan sudah dimasukkan Radhi. Pilihannya ini seolah mengingatkan Jesus Casas akan pentingnya dua nama yang tak dimasukkan ke dalam tim Irak untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga: Sadar Kualitas Timnas Indonesia, Pelatih Lokal Klaim Irak Butuh Keajaiban Menang di SUGBK

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat