androidvodic.com

Aroma Cristiano Ronaldo di Skuad Serbia untuk Euro 2024: Si Elang Ogah Sia-siakan Sejarah! - News

News - Pelatih timnas Serbia, Dragan Stojkovic, memanggil 26 pemain yang dipersiapkan untuk meneruskan dongeng indah mereka di Euro 2024. Skuad timnas Serbia di Euro 2024 beraroma Cristiano Ronaldo.

Federasi Sepak Bola Serbia melalui media sosial resminya, @fudbalskisavezsrbije, mengumukkan skuad Tim Elang untuk Euro 2024, Selasa (28/5/2024) siang WIB.

Dalam rilis nama pemain yang dipanggil Dragan Stojkovic, timnas Serbia mayoritas dihuni muka-muka lama untuk tampil di Jerman. 

Di lini depan, tim berjuluk The Eagles ini masih mengandalkan Aleksandar Mitrovic, Dusan Vlahovic, Petar Ratkov dan Luka Jovic.

Kemudian di lini tengah, Serbia diperkuat nama-nama beken macam Dusan Tadic, Lazar Samardzic, Ivan Ilic, Filip Kostic hingga Sergej Milinkovic-Savic.

Di lini pertahanan, bek Fiorentina Nikola Milenkovic masih menjadi andalan, bersama Srdan Babic, Uros Spajic, hingga Nemanja Stojic.

Sedangkan di pos penjaga gawang, saudara Sergej Milinkovic-Savic, Canja Milinkovic-Savic masih menjadi pilihan utama di bawah mistar. Sedangkan Predrag Rajkovic dan Dorde Petrovic menjadi pilihan 2-3.

Perlu diketahui, pada Euro 2024, Serbia tergabung di Grup C bersama Slovenia, Denmark, dan Inggris. Tak heran ini menjadi tantangan The Eagles untuk membuktikan bahwa mereka bukan tim penggembira.

Pasalnya sejak Serbia berdiri tahun 2006, ini kali pertama mereka ambil bagian di gelaran Euro. Sebelum bernama Serbia, adalah Yugoslavia kali terakhir berpartisipasi di Piala Eropa tahun 2000.

Bintang Yoslavia saat itu satu di antaranya ialah mendiang Sinisa Mihajlovic.

Lantas yang jadi pertanyaan, mengapa skuad Serbia beraroma Cristiano Ronaldo?

Baca juga: Peran Penting Thomas Muller di Skuad Timnas Jerman untuk Euro 2024

Pasalnya di lini tengah dan sektor penyerangan, Serbia mempunyai rekan maupun lawan dari CR7 ketika berkarier di Liga Arab Saudi.

Yap, Sergej Milinkovic Savic (SMS) dan Aleksandar Mitrovic merupakan dua pemain Serbia yang membantu Al Hilal merengkuh titel juara Liga Arab Saudi musim ini. Sekaligus menggagalkan Cristiano Ronaldo meraih trofi major pertama sejak bergabung ke Al Nassr awal tahun 2023.

Faktanya, Aleksandar Mitrovic merupakan pesaing utama Cristiano Ronaldo dalam perburuan sepatu emas Saudi Pro League.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat