androidvodic.com

Peran Penting Thomas Muller di Skuad Timnas Jerman untuk Euro 2024 - News

News - Pelatih timnas Jerman, Julian Nagelsmann, membuat keputusan dengan tetap memanggil Thomas Muller ke dalam skuad Die Mannschaft untuk Euro 2024.

Nagelsmann tetap memanggil Thomas Muller yang kini sudah berusia 34 tahun untuk berjuang bersama di kompetisi eropa antar negara.

Muller memiliki kualitas permainan yang sangat bagus, tidak heran dirinya sudah menjadi pemain inti skuad Jerman sejak 2010 dan selalu tampil konsisten di ajang Piala Dunia maupun Euro.

Pasalnya pada musim ini, Muller mengalami penuruan performa di ujung kariernya.

POSITIF COVID- Dua bintang Bayern Muechen, Thomas Muller dan Joshua Kimmich harus berada dalam isolasi setelah mereka berdua positif COVID-19 jelang laga lawan
POSITIF COVID- Dua bintang Bayern Muechen, Thomas Muller dan Joshua Kimmich harus berada dalam isolasi setelah mereka berdua positif COVID-19 jelang laga lawan (MICHAELA REHLE / AFP)

Pemain berusa 34 tahun itu tidak lagi menjadi starter, dan sering datang sebagai pemain pengganti di Bayern Munchen.

Akan keputusan tersebut, muncul banyak keraguan yang mempertanyakan kepada sang pelatih Nagelsmann.

Karena dianggap masih banyak pemain muda berkualitas yang pantas diberi kesempatan untuk memperkuat skuad Jerman di ajang Euro 2024.

Mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi dan performanya menurun dengan drastis membuat kemungkinan Muller tidak akan bermain penuh nantinya.

Sang pelatih Jerman pun mengakui bahwa adanya penurutan performa yang terjadi pada Thomas.

Meski begitu, Julian Nagelsmann menjelaskan peranan penting lain yang dimiliki Thomas Muller.

Nagelsmann beranggapan bahwa peran penting di luar lapangan yang dimiliki Mullar sungguh memiliki dampak positif di ruang ganti Timnas Jerman.

Baca juga: Euro 2024 - Skuad Spanyol Kena Kritik, Luis De la Fuente Pasang Tameng Pengaman

"Thomas adalah seseorang yang dapat menyatukan banyak orang yang berbeda, dia berhubungan baik dengan semua orang yang berada di tim," ujar Nagelsmann dilansir dari laman resmi dfb.

"Dia juga wajah yang akrab bagi para penggemar, kami membutuhkan semua itu," tambahanya.

Mantan manajer Bayern Munchen tersebut pun menegaskan bahwa Muller nantinya tidak akan bermain sebagai starter pada setiap pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat