androidvodic.com

Jay Idzes Dipastikan Absen Bela Timnas Indonesia di Laga Kontra Irak, Bantu Venezia ke Serie A - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Jay Idzes dipastikan absen membela Timnas Indonesia dalam laga kontra Irak di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pemain bertahan itu masih akan dibiarkan klubnya, Venezia, untuk melakoni laga play-off promosi Serie A.

Diketahui, Venezia FC akan menghadapi Cremonese dalam partai final dua leg, 31 Mei dan 3 Juni mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan jika Jay Idzes kemungkinan besar baru tiba di tanah air, 5 Juni atau sehari jelang duel kontra Irak.

Praktis, pemain yang akan berusia 24 tahun pada 2 Juni mendatang itu tak bisa membela Skuad Garuda saat melawan Singa Mesopotamia - julukan Irak.

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Irak akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

"Untuk Jay karena dia (Venezia) masuk final play off, mungkin baru akan sampai pada 5 juni," kata Shin tae-yong, di Lapangan B, Komplek GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

"Untuk tanggal 6 (Juni) pertandingan lawan Irak kami akan bermain dan Jay akan absen lawan Irak," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Sebanyak empat pemain absen dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday Juni 2024.

Latihan perdana tersebut berlangsung di Lapangan B Komplek GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024), mulai pukul 16.00 WIB.

Empat pemain yang absen di sesi latihan kali ini adalah Pratama Arhan, Justin Hubner, Jay Idzes dan Jordi Amat.

Pratama Arhan sebelumnya mendapatkan kartu merah langsung saat membela Suwon FC menghadapi Jeju United.

"Untuk Arhan, karena pertandingan terakhir di K- League dapat kartu merah dan hari ini baru ada keputusan dia dapat sanksi dilarang bermain dua pertandingan atau sama sekali tidak ada sanksi, bisa saja besok berangkat dari Korea ke Indonesia," ujar Shin.

"Untuk jordi akan bergabung tanggal 31 (Mei)," sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Sementara itu, untuk Justin Hubner, Shin Tae-yong mengatakan jika sang pemain akan bertolak ke Indonesia setelah melakoni pertandingan bersama Cerezo Osaka di J-League.

"Untuk Justin (Hubner) akan datang ke Indonesia setelah bermain untuk j-league tanggal 2 Juni," ungkap Shin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat