androidvodic.com

Termasuk Pratama Arhan, 4 Pemain Belum Gabung di Latihan Perdana Timnas Indonesia - News

News - Ada empat pemain yang absen dari latihan perdana TC Timnas Indonesia untuk pertandingan uji coba melawan Tanzania dan Kualifikasi Dunia 2026. 

Keempat pemain yang absen dari hari pertama latihan Timnas Indonesia berlangsung di Lapangan B Senayan, Jakarta Pusat, berstatus full abroad, Selasa (28/5/2024).

Mereka meliputi  Jay Idzes (Venezia FC), Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), dan Justin Hubner (Cerezo Osaka).

Dalam laporan, BolaSport, latihan hari perdana Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 diikuti 18 pemain.

Selebrasi Jay Idzes cetak gol debut untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, My Dinh Stadium, Selasa (26/3/2024)
Selebrasi Jay Idzes cetak gol debut untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, My Dinh Stadium, Selasa (26/3/2024) (PSSI)

Praktis dari keempat pemain yang absen latihan di hari pertama, hanya Jay Idzes yang sudah terkonfirmasi telat bergabung. Hal ini dikarenakan Jay Idzes harus memperkuat Venezia untuk pertandingan final play-off promosi Serie A Liga Italia.

Berdasarkan rencana, laga pertama Cremonese vs Venezia FC berlangsung di Giovanni Zini Stadium, Jumat (31/5/2024) pukul 01.30 WIB.

Kemudian laga leg kedua antara Venezia kontra Cremonese digelar di Pier Luigie Penzo Stadium, Senin (3/6/2024) pukul 01.30 WIB.

Sedangkan untuk Pratama Arhan, Jordi Amar, dan Justin Hubner, belum diketahui alasan keterlambatan bergabung dalam TC Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 awal Juni mendatang.

Dalam latihan kali ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberi porsi yang ringan. Setelah melakukan pemanasan, para pemain dibagi ke dalam pasangan untuk melakukan operan pendek dari kaki ke kaki.

Timnas Indonesia bakal menjalani dua laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda akan menghadapi Irak pada 6 Juni kemudian Filipina pada 11 Juni.

Baca juga: Jay Idzes Dipastikan Absen Bela Timnas Indonesia di Laga Kontra Irak, Bantu Venezia ke Serie A

Pertandingan itu merupakan lanjutan putaran kedua Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan tujuh poin dari empat laga.

Tim besutan Shin Tae-yong butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus mengunci tiket lolos ke Piala Asia 2027.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat