androidvodic.com

Timnas Wanita Indonesia Lumat Singapura 5-1, Pelatih Mochizuki Baru Tanamkan Pelatihan Dasar - News

Timnas Wanita Indonesia Lumat Singapura 5-1, Pelatih Mochizuki Baru Tanamkan Pelatihan Dasar

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA - Timnas wanita Indonesia sukses mengalahkan Singapura dengan skor telak 5-1 dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024) malam.

Lima gol Skuad Garuda Pertiwi dicetak oleh Marsela Awi (11' 66'), Caludia Scheunemann (63', 87') dan Reva Oktaviani 90+5'.

Kemenangan besar ini pun disambut bangga oleh Coach Satoru Mochizuki, terlebih ini merupakan hal perdana baginya menangani Timnas wanita Indonesia senior.

"Saya senang sekali, pertama kali pegang Timnas senior dan kami menang. Jadi saya sangat senang," kata Mochizuki usai laga.

Mochi menilai permainan Caludia dkk. pada laga ini sudah menunjukkan kualitas yang baik.

Program latihan dasar yang selama ini digembleng Mochizuki bisa keluar dalam permainan.

"Saya ingin permainan dasar, permainan tim, misalnya ketika bertahan cepat merebut bola, saat menyerang tujuan mencetak gol, bertahan cepat merebut bola, itu dasar di sepak bola," ujar Mochizuki.

"Ketika melihat permainan bagus saya menikmati, di awal saya U-17, di senior juga seperti itu," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Jepang itu juga turut bangga dengan dukungan suporter Indonesia yang hadir langsung di Stadion.

Menurutnya, sebanyak 2900 suporter yang mendukung langsung membuat para pemainnya tampil lebih bersemangat hingga mampu menaklukkan Singapura dengan skor telak.

"Penonton hebat, terus memberikan dukungan dan itu berdampak ke permainan. Saya menikmati, akhirnya terbukti cetak lima gol. Saya sangat senang," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat