androidvodic.com

Elkan Baggott Liburan ke Amerika, Shin Tae-yong Cuek & Ungkap Alasan Tak Dibawa ke Timnas Indonesia - News

News - Elkan Baggott lagi-lagi memilih berlibur setelah tidak mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bek jangkung Timnas Indonesia itu terlihat sedang berlibur di Amerika Serikat setelah tak dipanggil Shin Tae-yong.

Menanggapi hal tersebut, Shin Tae-yong memilih cuek dan mengungkapkan alasan tak memanggil Elkan Baggott ke dalam daftar 22 pemain Timnas Indonesia.

Ya, Elkan Baggott memang tak dipanggil Shin Tae-yong untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Penjaga gawang Jepang #23 Zion Suzuki melompat untuk menyelamatkan bola selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP
Penjaga gawang Jepang #23 Zion Suzuki melompat untuk menyelamatkan bola selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP (AFP/HECTOR RETAMAL)

Dijadwalkan, Timnas Indonesia bakal menjalani dua laga pamungkas Grup F melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) mendatang.

Adapun kedua pertandingan tersebut, bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Dengan tidak dipanggilnya Elkan, Shin Tae-yong lebih memilih untuk memanggil pemain lokal seperti Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri sebagai bek tengah Timnas Indonesia.

Selain itu juga terdapat nama pemain keturunan seperti Jay Idzes, Justin Hubner, dan Jordi Amat yang juga berposisi sebagai pemain belakang.

Namun hingga saat ini alasan Shin Tae-yong tidak memanggil Elkan Baggott itu masih menjadi misteri.

Meski begitu, Shin Tae-yong saat ini tampaknya mulai cuek dan mengabaikan Elkan Baggott.

Ketika dikonfirmasi mengenai alasan tidak memanggil Baggott, Shin Tae-yong memilih irit berbicara.

foto: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam wawancara sebelum memimpin latihan di Lapangan B Komplek GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024). (Tribunnews/Alfarizy)
foto: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam wawancara sebelum memimpin latihan di Lapangan B Komplek GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024). (Tribunnews/Alfarizy) ((Tribunnews/Alfarizy))

Baca juga: Kabar Baik dari Timnas Indonesia, Sumardji Pastikan Nathan Tjoe-A-On & Yance Sayuri Tidak Cedera

"Masalah Elkan mungkin langsung tanyakan kepada Elkan," kata Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport, Rabu (29/5/2024).

"Elkan yang lebih tahu," Sambungnya.

Setelah tak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Elkan Baggott tampaknya kini memilih untuk berlibur ke Amerika Serikat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat