androidvodic.com

Menebak Penyebab Elkan Baggott Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sakit Hati? - News

News - Hubungan Shin Tae-yong dan Elkan Baggott di Timnas Indonesia belakangan ini sedang menjadi topik yang hangat dibicarakan.

Shin Tae-yong tidak memanggil Elkan Baggott pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Keputusan Shin Tae-yong tak memanggil Elkan itu pun langsung membuat banyak pihak penasaran.

Apalagi, Elkan Baggott merupakan pemain yang notabene menjadi 'langganan' panggilan Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong.

Apakah Shin Tae-yong sakit hati dengan Elkan?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tersenyum setelah mengalahkan Turkmenistan dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (14/9/2023) malam. Tribun Solo/Muhammad Nursina
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tersenyum setelah mengalahkan Turkmenistan dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (14/9/2023) malam. Tribun Solo/Muhammad Nursina (Tribun Solo/Muhammad Nursina)

Diketahui, Shin Tae-yong telah memilih 22 nama pemain untuk berlaga bersama Timnas Indonesia untuk lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia bakal melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) mendatang.

Adapun kedua pertandingan tersebut, bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Namun menariknya, tidak ada nama Elkan Baggott dalam daftar 22 pemain Timnas Indonesia kali ini.

Elkan Baggott sendiri bukanlah pemain naturalisasi. Ia memilih untuk menjadi Warga Negra Indonesia (WNI) saat usianya masih di bawah 20 tahun.

Ia merupakan pemain blasteran Inggris dan Indonesia dan Ibu kandungnya berasal dari Indonesia.

Elkan Baggott menjalani debut bersama Timnas U-19 Indonesia menghadapi Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, pada Minggu (11/10/2020) waktu setempat.
Elkan Baggott menjalani debut bersama Timnas U-19 Indonesia menghadapi Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, pada Minggu (11/10/2020) waktu setempat. (Media PSSI)

Baca juga: Thom Haye Kirim Psywar Jelang Lawan Irak, Sebut Kualitas Timnas Indonesia Nggak Kaleng-kaleng

Elkan Baggott mengawali debutnya bersama Tim Merah Putih sejak usia 17 tahun dengan membela Timnas Indonesia U19 pada Oktober 2020 silam.

Kala itu, Timnas Indonesia U19 asuhan Shin Tae-yong melakoni dua pertandingan uji coba melawan Macedonia Utara U19.

Sedangkan debut Elkan bersama Timnas Indonesia senior terjadi pada 16 November 2021 silam saat melawan Afghanistan di international friendly match.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat