androidvodic.com

Thom Haye Kirim Psywar Jelang Lawan Irak, Sebut Kualitas Timnas Indonesia Nggak Kaleng-kaleng - News

News - Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye mengirim psywar kepada Irak jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meski Irak merupakan tim yang kuat, menurut Thom Haye Timnas Indonesia saat ini memiliki kualitas untuk memenangi laga tersebut.

Diketahui, Timnas Indonesia saat ini sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu bakal menjalani dua laga pamungkas Grup F pada bulan Juni 2024.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia bakal melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) mendatang.

Sejumlah pemain timnas Indonesia berfoto sebelum bertanding melawan Vietnam pada babak kualifikasi piala dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024). Pada babak pertama skor akhir 0-0 kedua tim saling menyerang. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pemain timnas Indonesia berfoto sebelum bertanding melawan Vietnam pada babak kualifikasi piala dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024). Pada babak pertama skor akhir 0-0 kedua tim saling menyerang. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Adapun kedua pertandingan tersebut, bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga tersebut untuk memastikan diri lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski begitu, tentu pertandingan melawan Irak maupun Filipina tak bakal mudah bagi Timnas Indonesia.

Apalagi Irak yang saat ini berada di posisi 58 ranking FIFA, memiliki performa apik dengan meraih empat kemenangan beruntun di laga sebelumnya Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Performa ciamik dari Irak itu membuat tim berjuluk Singa Mesopotamia itu sudah dipastikan lolos ke Putaran Ketiga.

Menanggapi soal kekuatan Irak, gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye mengaku tak gentar.

"Menurut saya mereka lawan yang kuat karena sudah membuktikan di laga-laga sebelumnya," kata Thom Haye dikutip dari BolaSport, Rabu (29/5/2024).

FOTO: Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, usai berlatih di Lapangan A&B Komplek GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024) (Tribunnews/Alfarizy)
FOTO: Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, usai berlatih di Lapangan A&B Komplek GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024) (Tribunnews/Alfarizy) ((Tribunnews/Alfarizy))

Baca juga: Respons Shin Tae-yong Soal Target Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, Bakal Incar Trofi Perdana?

Lebih lanjut, Thom Haye pun meminta Timnas Indonesia tidak takut melawan Irak.

Sebab Thom Haye percaya, bahwa Timnas Indonesia saat ini memiliki kualitas yang nggak kaleng-kaleng.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat