androidvodic.com

Percepat Proses Naturalisasi, Menpora Upayakan Jens Raven dan Calvin Verdonk Bisa Lawan Filipina - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo membeberkan update naturalisasi dua pemain keturunan, yakni Jens Raven dan Calvin Verdonk.

Kedua pemain tersebut dikatakan Menpora Dito sudah diajukan ke Komisi III dan Komisi X DPR RI pada Senin lalu.

Dengan percepatan ini, ia berharap kedua pemain tersebut bisa tampil memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi PIala Dunia Zona Asia Grup F.

Seperti diketahui, skuad Garuda bakal menjalani dua laga home Kualifikasi PIala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertama, menghadapi Irak pada 6 Juni dan kemudian Filipina pada 11 Juni 2024.

Kedua pertandingan tersebut akan bergulir di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Alhamdulilah kerja cepat dari DPR, ini kita senin langsung rapat roadshow komisi III dan komisi X untuk rapat penetapan,” kata Menpora Dito saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

“Kita usahakan, kalau tidak lawan Irak, minimal bisa main lawan Filipina, sekarang kita fokus percepatan,” jelasnya.

Menpora Dito berharap pada dua laga tersebut Timnas Indonesia bisa minimal meraih kemenangan untuk mengunci lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti diketahui, Indonesia kini berada di peringkat kedua grup F dengan torehan tujuh poin hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

“Ini kan sebenarnya kita harus mencari satu menang minimal untuk bisa lolos ke putaran ketiga (babak Kualifikasi Piala Dunia 2026). Dan di tanggal 6 itu kita akan ketemu Irak serta Filipina tanggal 11,” ujar Menpora Dito.

“Saya rasa ini semoga. Timnas juga kemarin latihan di GBK Senayan. Saya lihat persiapannya maksimal dan Insya Allah juga akan ditambah dua pemain baru yang semoga ini bisa bermain lawan Irak atau minimal lawan Filipina. Ya kita doakan yang terbaik. Semoga hasilnya bisa menang,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat