androidvodic.com

Tata Martino Bongkar Agenda Lionel Messi Bulan Ini, La Pulga Gabung Argentina di Copa Amerika 2024 - News

News - Copa Amerika 2024 semakin dekat, jadwal Major League Soccer juga masih terus berlangsung selama bulan Juni dan Juli, bintang sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi sudah punya agenda soal dua agenda tersebut.

Menurut Gerard 'Tata' Martino, yang merupakan pelatih Lionel Messi di Inter Miami, pemain berjuluk La Pulga itu masih akan menjalani beberapa laga Major League Soccer sebelum bergabung dengan skuad Albiceleste, Argentina.

Untuk diketahui, Argentina bakal mengawali laga pembuka Copa Amerika 2024 melawan Kanada pada 21 Juni mendatang.

Sebelum laga tersebut, Argentina memiliki dua laga ujicoba Ekuador (10/6) dan Guatemala (14/6).

Lionel Messi saat melakoni sesi pemanasan sebelum pertandingan Inter Miami menghadapi DC United pada lanjutan MLS 2024 di Stadion Chase, Minggu (19/5/2024) pagi WIB.
Lionel Messi saat melakoni sesi pemanasan sebelum pertandingan Inter Miami menghadapi DC United pada lanjutan MLS 2024 di Stadion Chase, Minggu (19/5/2024) pagi WIB. (Twitter @InterMiamiCF)

Jadwal ujicoba pertama Argentina sangat berdekatan dengan laga Inter Miami.

Inter Miami bakal melakoni laga kandang melawan Atlanta United pada Kamis (30/5), lalu dilanjutkan menghadapi St Loius (2/6).

Tiga pertandingan Inter Miami setelah itu melawan Philadelphia (16/6), Colombus (20/6), dan (30/6).

Baca juga: Repotnya MLS saat Lionel Messi Absen Bertanding, Musuh Inter Miami Sampai Sebar Tiket Gratis

Lionel Messi kemungkinan akan menjalani laga pamungkas dengan Inter Miami sebelum bergabung Argentina untuk melawan Atlanta United besok.

"Kami mengkonfirmasi bahwa Lionel Messi akan bermain di pertandingan mendatang (lawan Atlanta United) sebelum dia bergabung dengan tim Argentina," ucap Tata Martino saat konferensi pers, dikutip dari The Thao.

Menurut laporan tersebut, Lionel Messi akan bertemu dengan rekan satu timnya di Argentina akhir pekan ini di Miami.

Kebetulan, tempat pemusatan latihan Argentina di South Beach berdekatan dengan tempat tinggal Lionel Messi.

Selain soal pertandingan besok, Tata Martino juga membeberkan kenapa sang pemain terbaik dunia itu tidak main saat melawan Vancouver (26/5) akhir pekan kemarin.

Meskipun Inter Miami dengan skor 1-2 dalam pertandingan tersebut.

Tata Martino ingin memberikan waktu istirahat yang lebih kepada Lionel Messi agar lebih siap menjalani Copa Amerika 2024 ke depannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat