androidvodic.com

Ketua BTN PSSI Sebut Jadwal Kick Off Indonesia vs Irak Dimajukan Bagian Dari Strategi - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Timnas Indonesia bersiap menghadapi Irak pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Jadwal kick off Indonesia vs Irak sebelumnya dikabarkan pukul 19.30 WIB, akan tetapi PSSI mengubah jadwal tersebut menjadi 16.00 WIB.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji pun menjelaskan alasan pihaknya mengubah waktu kick off.

Menurutnya perubahan waktu kick off merupakan salah satu strategi berdasarkan diskusi dengan pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Itu adalah bagian dari strategi dan itu sudah saya sama coach shin itu kami sudah berdiskusi lama sekali ketika kita di Qatar hampir boleh dikatakan ada lima, enam kali soal untung dan ruginya,” beber Sumardji di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

“Saya juga sampaikan ke Pak Ketum dan Pak ketum pada akhirnya menyetujui dan itu adalah bagian dari taktik strategi yang kita jalankan dan itu murni keinginan teknis dari coach Shin,” terangnya.

Setelah menghadapi Irak, Timnas Indonesia akan menjalani laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup kontra Filipina pada 11 Juni 2024 di SUGBK.

Guna memperkuat tim, Shin Tae-yong kini tengah mempersiapkan Skuad Garuda.

Salah satu program yang dilakukan yakni menjalani laga uji coba kontra Tanzania yang diadakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat