androidvodic.com

12 Fakta Hasil Final Liga Champions: Mentalitas Real Madrid, Sejarah Carlo Ancelotti & Toni Kroos - News

News - Kumpulan fakta laga final Liga Champions antara Dortmund vs Real Madrid di Stadion Wembley yang berakhir dengans kor 0-2 untuk kemenangan Los Blancos, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Dani Carvajal (73') dan Vinicius Jr (84') Gol tersebut menasbihkan Real Madrid sebagai jawara terbanyak di Liga Champions dengan koleksi 15 gelar.

Mantan pemain Liga Inggris, Chris Sutton menyebutkan, Real Madrid adalah monster mentalitas. Tidak ada yang lebih baik dari Real Madrid ketika bertanding di laga final Liga Champions.

Tim asuhan Carlo Ancelotti memang menuai kesulitan dalam 45 menit pertama, namun di babak kedua mereka menemukan cara bagaimana untuk merobek jala Dortmund yang dijaga Kobel.

Penyerang Real Madrid asal Brasil Vinicius Junior dan rekan satu timnya merayakan kemenangan mereka setelah pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan FC Bayern Munich di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 8 Mei 2024. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Penyerang Real Madrid asal Brasil Vinicius Junior dan rekan satu timnya merayakan kemenangan mereka setelah pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan FC Bayern Munich di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 8 Mei 2024. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) (AFP/JAVIER SORIANO)

Padahal, Dortmund silih berganti melakukan serangan dari pemain mereka. Untungnya bagi Real Madrid memiliki Courtois di bawah mistar gawang.

"Real Madrid adalah monster mentalitas," ucap Sutton dikutip dari BBC.

"Mereka kesulitan pada babak pertama, bertahan pada babak kedua hingga sundulan Dani Carvajal dari tendangan sudut (Toni Kroos)."

"Sejak saat itu mereka memgang kendali (permainan). Vinicius menambah gol kedua dan kemudian mereka menyaksikan pertandingan berakhir."

"Ini tentang menemukan cara untuk menang. Begitu banyak keyakinan dan keyakinan dalam skuad ini. Mereka telah melakukannya sebelumnya dan terus melakukannya. Malam kemenangan lainnya," tutupnya.

Penampilan Cortouis, Toni Kroos, gol Vinicius, hingga capaian Ancelotti semua masuk dalam fakta dalam pertandingan Dortmund vs Real Madrid.

Baca juga: Hasil Final Liga Champions Real Madrid Juara, Perpisahan Toni Kroos Berujung Manis

Berikut adalah hasil fakta laga Dortmund vs Real Madrid dari berbagai sumber yang terlah dirangkum Tribunnews:

1. Untuk pertama kalinya di final Piala Eropa/Liga Champions UEFA ada dua pemain Inggris yang saling berhadapan saat bermain untuk tim non-Inggris.

Mereka adalah Jadon Sancho dan Jude Bellingham. Menariknya, penampilan mereka tersaji di venue kebanggaan orang Inggris, yakni Wembley Stadium. -Squawka

2. Toni Kroos, Dani Carvajal, dan Luka Modric menyamai rekor yang dipegang Paulo Maldini dan Cristiano Ronaldo yang tampil dalam 6 laga final Liga Champions. -UEFA

3. Capaian Ian Maatsen. Pemain pinjaman Dortmund dari Chelsea pada musim panas 2023. Sebelum berseragam Die Borussen, Ian Maatsen membantu Burnley promosi ke Liga Inggris. -BBC

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat