androidvodic.com

Jude Bellingham Beri Bukti, Cacian untuk Birmingham Menjadi Pemenang di Liga Champions - News

News - Nyanyian 'Hey Jude' milik The Beatles nyaring terdengar di Stadion Wembley usai Real Madrid memastikan gelar juara Liga Champions, Minggu (2/6/2024).

Nyanyian tersebut dilantunkan oleh suporter Real Madrid untuk pemain muda asal Inggris yang baru berusia 20 tahun, yakni Jude Bellingham.

Jude Bellingham memberikan kontribusi luar biasa untuk Real Madrid musim ini dalam memenangkan LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik Liga Spanyol musim 2023/2024. Pemain yang berasal dari Stourbridge, Inggris itu juga dikabarkan menjadi satu di antara kandidat kuat peraih Ballon d'Or tahun ini.

Jude Bellingham (kiri)
Jude Bellingham (kiri) (sportbible)

Menariknya, capaian itu ia peroleh di musim pertamanya mengenakan seragam Real Madrid. Diketahui Jude Bellingham didatangkan Real Madrid pada musim panas 2023.

Empat tahun lalu sebelum ke Real Madrid, klub masa kecil Jude Bellingham sempat mendapat bahan tertawaan yakni, Birmingham City.

Birmingham City mempensiunkan nomor punggung 22 yang digunakan oleh Jude Bellingham, tepatnya pada tahun 2020 ketika ia masih berusia 16 tahun.

Pasalnya, jarang terjadi ketika sebuah klub sepak bola mempensiunkan nomor punggung, apalagi perlakuan ini kepada pemain muda yang masih berusia 16 tahun.

Baca juga: Nyanyian Madridista Penambah Sempurna Minggu Jude Bellingham kala Real Madrid Juara Liga Champions

Menurut laporan Sky Sports, Birmingham City mempensiunkan nomor tersebut sebagai wujud pengakuan klub atas kualitas Bellingham.

Bakat dan keterampilan yang dia miliki diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi berikutnya di St Andrew's, markas Birmingham City.

"Dalam waktu yang sangat singkat, Jude telah menjadi sosok ikonik di Blues, menunjukkan apa yang bisa dicapai melalui bakat, kerja keras, dan dedikasi," kata Birmingham City ketika itu.

Sikapnya yang peduli, rendah hati, dan menarik di luar lapangan menjadikannya sebagai panutan yang mengesankan.

"Dan karena itu klub telah memutuskan bahwa akan sangat pantas untuk mempensiunkan nomor ini, untuk mengenak salah satu milik kita dan untuk menginspirasi orang lain."

Empat tahun berlalu, Jude Bellingham yang kini berusia 20 tahun meraih kesuksesan dalam mengejar mimpinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat