androidvodic.com

Sorotan Hasil Final Liga Champions: Rekor Langka Dani Carvajal, Cristiano Ronaldo Mustahil Meniru - News

News - Dani Carvajal sukses mengukir kisah manis nan bersejarah saat membantu Real Madrid juara Liga Champions 2023/2024. Carvajal menuliskan rekor prestise yang belum pernah diukir oleh pemain manapun di Liga Champions, bahkan Cristiano Ronaldo yang dikenal sebagai manusia rekor.

Berlangsung di Wembley Stadium, London, Real Madrid menyegel trofi juara Liga Champions setelah mengandaskan perlawanan Borussia Dortmund dua gol tanpa balas, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Real Madrid baru memecah kebuntuan di menit ke-74' melalui lesakan Dani Carvajal. Skuad asuhan Carlo Ancelotti menggandakan keunggulan melalui gol killing the game Vinicius Jr (83').

Berkat hasil ini, Real Madrid pun sukses mengangkat trofi Liga Champions untuk yang ke-15 kali, atau trofi keenam dalam satu dekade terakhir.

Sementara itu, Dortmund harus puas kembali menjadi runner-up setelah kekalahan di edisi 2013 silam.

Sukses Real Madrid juara UEFA Champions League menghadirkan banyak rekor fantastis. Termasuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih tersukses di kompetisi ini.

Don Carletto, julukan Ancelotti, sukses meraih trofi UEFA Champions League kali kelimanya sebagai manajer, dan menjadi yang terbanyak di antara rekan seprofesinya.

Dia membuat sekat dengan Pep Guardiola yang sejauh ini mengumpulkan tiga trofi juara Liga Champions sebagai pelatih.

Namun ada satu rekor langka yang tercipta di pesta perayaan juara Los Blancos.

Menariknya, bahkan 2 GOAT sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saja tidak mampu melakukannya hingga kini. Khususnya bagi CR7 yang dikenal sebagai manusia sejuta rekor.

Dirangkum dari laman ESPNFC, adalah Dani Carvajal yang sukses mengukir rekor bersejarah. Tercatat wingbek timnas Spanyol ini menjadi pemain pertama yang selalu starter di enam laga final dan berhasil memenangkan 6 trofi juara Liga Champions.

"Dani Carvajal adalah satu-satunya pemain dalam sejarah sepak bola yang menjadi starter dan memenangkan enam trofi Liga Champions," bunyi keterangan ESPNFC.

Baca juga: Nyanyian Madridista Penambah Sempurna Minggu Jude Bellingham kala Real Madrid Juara Liga Champions

Tak heran dengan performa impresif di laga final Liga Champions kali ini, Dani Carvajal dinisbatkan sebagai Man of The Match (MOTM).

Carvajal bermain impresif di sepanjang pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat