androidvodic.com

Cerita Kecerdikan Shin Tae-yong, Bikin Pemain Irak Kecele Berani Mata-matai Timnas Indonesia - News

News - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku dengan sengaja membingungkan Irak dan Filipina saat laga latihan melawan Tanzania, Minggu (2/6/2024) sore WIB.

Tepatnya pada Timnas Indonesia vs Tanzania di Stadion Madya, para pemain Irak sudah menginap di hotel Mulia, kawasan Senayan.

Shin Tae-yong mengakui tengah membingungkan Irak dalam laga Timnas Indonesia vs Tanzania.

Tidak hanya dilakukan sekali ini, Shin Tae-yong juga kerap mengacak nomor punggung pemainnya dalam sebuah laga ujicoba.

Saat lawan Tanzania, seluruh pemain tidak memakai nomor punggung yang identik dengan mereka. Contohnya Marselino Ferdinan yang memakai punggung 8, padahal ia identik dengan nomor 7.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong foto bersama dengan Asnawi Mangkualam usai konferensi pers jelang laga kontra Tanzania d Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/6/2024).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong foto bersama dengan Asnawi Mangkualam usai konferensi pers jelang laga kontra Tanzania d Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/6/2024). (Tribunnews/Abdul Majid)

Kemudian Ernando yang memakai nomor punggung 1 ketimbang 21, Asnawi yang biasa memakai 14 kini berlaih ke nomor 18, dan lain-lain.

"Memang sengaja dilakukan seperti itu (mengacak nomor punggung)," kata Shin Tae-yong, dikutip dari BolaSport.

"Agar lawan tidak gampang menganalisis kami," tambahnya.

Di sisi lain para pemain Irak turut memantau laga latih tanding Timnas Indonesia vs Tanzania ini dari kamar hotel mereka.

Striker Irak, Ali Jasim, memperlihatkan tempat penginapannya di Hotel Mulia Senayan, yang mengarah langsung ke lapangan pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan Tanzania.
Striker Irak, Ali Jasim, memperlihatkan tempat penginapannya di Hotel Mulia Senayan, yang mengarah langsung ke lapangan pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan Tanzania. (Instagram @ali_jasim.7)

Seperti contohnya salah satu pemain Irak, Ali Jassim yang mengunggah pemandangan dari kamar hotelnya di instagram. Dari Hotel Mulia, Ali Jasim bisa melihat langsung laga Timnas Indonesia vs Tanzania.

Skuat Timnas Indonesia (skuad Timnas Indonesia) sedang berfoto bersama di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Laga lawan Irak pada 6 Juni 2024 mendatang menjadi krusial buat Timnas Indonesia. Kemenangan akan mengantarkan pasukan Garuda lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga: Pujian Pelatih Tanzania untuk Timnas Indonesia, Beri Dukungan Jelang Lawan Irak

Shin Tae-yong berharap dukungan penuh suporter di laga kandang ini demi meraih poin maksimal.

"Irak tim terbaik di grup kita," kata Shin Tae-yong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat