androidvodic.com

Janji Shin Tae-yong untuk Laga Timnas Indonesia vs Irak, Singa Mesopotamia Waspada - News

News - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan janji untuk bisa kalahkan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda akan bentrok dengan Irak pada Kamis, (6/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pada pertandingan melawan Irak, Timnas Indonesia tentunya sedang berada dalam cobaan berat karena pada pertemuan pertama di Grup F, Marselino cs dibantai 5-1 di markas Irak.

Selain itu, tim yang berjuluk Singa Mesopotamia meraih hasil positif pada babak grup dengan meraih 4 kemanangan.

Shin Tae-yong menemani sesi latihan perdana Timnas Indonesia dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (28/5/2024)
Shin Tae-yong menemani sesi latihan perdana Timnas Indonesia dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (28/5/2024) (PSSI)

Mengerti akan hal itu, sang pelatih Korea Selatan ini tidak ingin memandang sebelah mata kekuatan Irak besutan Jesus Casas.

Pelatih berusia 53 tahun itu mengerti bahwa kans bagi anak asuhnya untuk lolos ke babak selanjutnya dengan meraih kemenangan atas Irak masih terbuka lebar.

Ditambah dengan bertanding di hadapan masyarakat Indonesia sendiri tentunya akan menjadi keuntungan. Dirinya berjanji bahwa akan mempersiapkan semaksimal mungkin untuk mampu meraih kemenangan melawan Irak.

"Tetapi ini laga kandang, jadi saya memaksimalkan semuanya agar di laga nanti dapat hasil yang memuaskan," ujar Shin Tae-yong dilansir dari Bolasport.

Secara ranking FIFA, Irak berada jauh diatas kita dengan menempati peringkat ke-58, sedankan Indonesia berada di peringkat ke-134.

Akan tetapi, skuad asuhan Jesus Casas tidak menganggap remeh Timnas Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan dengan keseriusan Irak dalam melakukan persiapan untuk menyambut laga melawan Indonesia.

Baca juga: Update Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven: Restu untuk Perkuat Timnas Indonesia Didapat

Kabar tersebut dibeberkan oleh ketua umum PSSI, Erick Thohir yang mengabarkan bahwa Timnas Irak rela menyewa pesawat pribadi ketika menuju ke Indonesia.

Alasannya tidak lain adalah demi menjaga kondisi para pemain agar dapat bertanding dengan maksimal.

"Irak sendiri sudah lebih melihat Indonesia sebagai tim yang kuat," ujar Erick Thohir dikutip dari Bolasport.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat