androidvodic.com

Update Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven: Restu untuk Perkuat Timnas Indonesia Didapat - News

News - Kabar baik datang untuk suporter dan Timnas Indonesia perihal proses naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven. Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui permintaan naturalisasi amunisi baru Skuad Garuda tersebut.

Dalam rapat yang berlangsung di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2024), komisi X DPR sepakat memberikan status kewarganegaraan Indonesia kepada Calvin Verdonk dan Jens Raven.

Pada rapat tersebut, Calvin Verdonk diketahui datang langsung mengenakan baju batik. Sedangkan Jens Raven mengikuti proses rapat via zoom didampingi pelatih Idra Sjafri.

"Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Calvin Verdonk dan Jens Raven ," kata pimpinan sidang, Hetifah Sjaifudian, dikutip dari BolaSport.

"Dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan," sambung politisi dari Fraksi Golkar.

Komisi X DPR RI menggelar rapat kerja (raker), membahas permohonan pertimbangan pemberian Kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Jens Raven dan Calvin Ronald Verdonk.
Komisi X DPR RI menggelar rapat kerja (raker), membahas permohonan pertimbangan pemberian Kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Jens Raven dan Calvin Ronald Verdonk. (News/Chaerul Umam)

Dalam agenda ini, Calvin Verdonk hadir secara langsung menghadap Komisi X DPR.

Verdonk yang tengah berada di Jakarta untuk sekaligus mengikuti latihan Timnas Indonesia. Mantan pemain Feyenoord itu gabung latihan agar bisa lebih menyatu dengan skuad timnas Indonesia.

Terdekat, timnas Indonesia akan melakoni dua laga sisa di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berdasarkan jadwal, Timnas Indonesia menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Lima hari berselangnya, melawan Filipina di lokasi yang sama.

Baca juga: Cerita Kecerdikan Shin Tae-yong, Bikin Pemain Irak Kecele Berani Mata-matai Timnas Indonesia

Sementara Jens Raven hadir melalui virtual melalui zoom dengan menggunakan batik berwarna krem.

Menghadap Komisi X DPR, Jens Raven turut didampingi oleh pelatih Timnas U20 Indonesia, Indra Sjafri dan Bima Sakti selaku asisten pelatih skuad Garuda Muda.

Pemain berusia 18 tahun itu kini tengah bergabung dengan Timnas U20 Indonesia.

Diketahui, Timnas U20 Indonesia sedang berada di Prancis jelang keikutsertaan dalam turnamen Toulon Cup 2024. Toulon Cup 2024 dijadwalkan mulai bergulir pada 4-16 Juni 2024.

Timnas U19 Indonesia yang menempati Grup B akan bertemu Ukraina, Panama, Jepang, dan Italia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat