androidvodic.com

Kata Iqbal Gwijangge dan Alexandro Felix Kamuru Jelang Laga Indonesia Melawan Ukraina di Toulon Cup - News

Kata Iqbal Gwijangge dan Alexandro Felix Kamuru Jelang Laga Indonesia Melawan Ukraina di Toulon Cup

News- Indonesia akan menantang Ukraina di laga pertama turnamen Tournoi Maurice Revello atau yang populer dikenal dengan nama Toulon Cup pada Selasa (4/6/2024).

Mengutip dari PSSI, Muhammad Iqbal Gwijangge mengungkapkan semua kondisi dan persiapan timnya sudah menuju sempurna, kondisi pemain baik, meskipun pada awal kedatangan rada kesulitan untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca yang walaupun terlihat terang, tapi angin kencang dan dingin.

“Tetapi semua pemain bisa dengan cepat menyesuaikan diri dan saat ini tidak ada masalah. Kita hanya perlu latihan taktikal lebih lagi untuk pematangan, saya berharap semua pemain bisa memberikan yang terbaik. InsyaAllah kami akan bekerja keras dan mohon doa serta dukungannya,” katanya.

Senada dengan itu, Alexandro Felix Kamuru memberikan penegasan tentang kondisi timnya saat ini. “Kami sangat siap untuk pertandingan perdana melawan Ukraina dan pasti banyak motivasi positif jelang laga. Kami optimis dan semoga bisa memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Tim U-20 Siap Berikan yang Terbaik di Laga Perdana Tournoi Maurice Revello

Tim U-20 Indonesia akan menjalani laga perdana mereka dalam turnamen Tournoi Maurice Revello melawan Ukraina, Selasa (4/6) pukul 23.00 WIB di Stade Jules-Ladoumegue.

Untuk itu, menjelang laga para pemain asuhan pelatih kepala tim Indra Sjafri melakukan persiapan yang matang.

“Kita persiapan melawan Ukraina, kami mendapatkan informasi kalau lawan akan tampil dengan tim Olimpiadenya, dan mereka tampil dengan tim U-23. Kita tentu akan fokus, menghadapi tim Ukraina, hari ini dari pagi hingga sore kita sudah melakukan persiapan akhir, melawan Ukraina,” buka Indra.

Indra Sjafri sebelumnya mengatakan, selama datang dan melakukan latihan perdana, timnya selalu menjalani latihan adaptasi cuaca dan juga adaptasi pemain dengan enam pemain keturunan.

Mereka (pemain keturunan) yang ada di tim saat ini adalah Tim Henri Victor, Dion Wilhelmus, Welber Jardim, Sem Peter Yvel, Hinoke Mauresmo dan Jens Raven.

Bahkan, nama terakhir itu sudah mendapatkan restu dari Komisi X dan III DPR RI, yang menyetujui untuk merekomendasi kewarganegaraan kepadanya (Jens Raven).

Menilai kondisi pemain, pelatih asal Sumatra Barat itu bersyukur kalau semua pemainya dalam kondisi yang baik. “Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi yang baik, tapi dari 36 pemain kita daftarkan hanya 26 pemain,” ungkapnya.

(Sumber: PSSI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat