androidvodic.com

Perseteruan Elkan Baggott vs Shin Tae-yong Pantik Reaksi Pelatih Ipswich, Timnas Indonesia Rugi? - News

News - Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, memberikan reaksi bagaimana pemainnya menyikapi panggilan timnas di tengah libur kompetisi. Perseteruan Elkan Baggott dengan Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia kena senggol.

Hingga saat ini, tidak dipanggilnya Elkan Baggott oleh Shin Tae-yong di dua laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menimbulkan pro dan kontra di kalangan pendukung Timnas Indonesia.

Bagi yang pro, sikap Elkan Baggott yang tak mengindahkan panggilan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia membutuhkan tenaganya di play-off Olimpiade 2024 melawan Guinea, memang membutuhkan teguran keras berupa sanksi.

Terlebih STY memang terkenal juru taktik yang disiplin. Tak peduli seperti apa pentingnya pemain tersebut, namun jika berperilaku indisipliner, maka Shin Tae-yong tak segan menghukumnya.

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott merayakan gol perdana untuk Bristol Rovers dalam pertandingan League One atau Liga 3 Inggris 2023/2024.
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott merayakan gol perdana untuk Bristol Rovers dalam pertandingan League One atau Liga 3 Inggris 2023/2024. (Instagram Bristol Rovers)

Sedangkan bagi yang kontra, keputusan STY mengesampingkan Baggott dari skuad Timnas Indonesia untuk melawan Irak dan Filipina, dinilai terlalu keras.

Karena bek Ipswich Town tersebut dinilai sebagai salah satu pilar utama dalam skema permainan Skuad Garuda saat ini.

Namun yang perlu menjadi perhatian, sang pemain justru diketahui tengah berlibur ke New York, Amerika Serikat bersama dengan kekasihnya, ketika panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia disampaikan kepada Baggott.

Terkait hal ini, banyak spekulasi yang menyebut jika penyebab tidak dipanggilnya Elkan Baggott adalah karena Shin Tae-yong yang kesal dengan sang pemain.

Sebab, pemain berusia 21 tahun itu sempat tidak merespons panggilan tim nasional saat play-off Olimpiade 2024 menghadapi Guinea pada awal Mei lalu.

Di tengah ramainya kabar renggangnya Elkan Baggott dengan Shin Tae-yong dan PSSI, pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna justru mengaku senang karena pemain-pemainnya tidak bergabung dengan tim nasional.

Menurut pelatih berusia 38 tahun itu, Ipswich Town tidak memiliki banyak pemain. Karena itu, saat pemain-pemainnya tidak dipanggil ke timnas, termasuk Elkan Baggott yang tidak dipanggil ke skuad Garuda.

Baca juga: Update Ranking FIFA Timnas Indonesia jika Menang dari Irak, Skuad Garuda Naik ke Posisi 130

Maka para penggawa The Tractors akan fokus mengisi energi dengan berlibur dan kembali dalam keadaan bugar saat pra musim nanti.

“Pramusim akan menjadi sangat penting, kami memiliki pramusim yang sangat menarik dan para pemain akan mendapatkan istirahat yang baik (apabila tak bergabung tim nasional) saat mereka kembali. Kami memiliki pra-musim yang bagus dan penuh, yang merupakan sesuatu yang harus kami manfaatkan dengan baik,” ujar Kieran McKenna dikutip dari East Anglian Daily Times.

"Kami tidak memiliki pemain sebanyak klub lain di Euro atau Copa America, hal-hal seperti itu, jadi kami harus memanfaatkan waktu (libur kompetisi) dengan baik."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat