androidvodic.com

Bawa Misi Balas Dendam, Jordi Amat Minta Suporter Penuhi Stadion GBK saat Timnas Indonesia Vs Irak - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kapten Timnas Indonesia, Jordi Amat mengaku tak menyangka ribuan suporter Skuad Garuda turut memenuhi Stadion Madya pada laga uji coba kontra Tanzania, Minggu lalu.

Ia pun berharap dukungan serupa bisa ditunjukkan suporter Garuda saat Timnas Indonesia menjamu Irak pada lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024) petang besok.

“Saya akan katakan bahwa di laga uji coba, stadionnya full, kami tidak menyangka itu,” kata Jordi Amat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2026).

“Kami merasa beruntung bisa merasakan dukungan seperti itu. Saya juga berharap hal serupa akan terjadi besok, Stadion penuh dengan dukungan suporter,” harapnya.

Baca juga: Head to Head Timnas Indonesia vs Irak: Terakhir Menang 36 Tahun Lalu, Garuda Pantang Minder

Baca juga: Semprot PSSI, Putra Nababan Minta 60 Persen Pemain Lokal Main di Timnas: Jangan Naturalisasi Semua

Lebih lanjut pemain 32 tahun tersebut mengatakan dukungan suporter secara langsung di Stadion membuat ia dan rekan-rekannya semakin termotivasi.

Apalagi pada laga besok, skuad Garuda membawa misi balas dendam usai Timnas Indonesia dipermalukan Irak dengan skor 5-1 pada leg pertama.

“Sejujurnya, terasa sangat luar biasa ketika kami bermain di depan dukungan suporter. Memang kadang kami merasa lelah, tetapi (dukungan mereka-red) memberi dorongan buat kami supaya tetap bermain. Senang rasanya bisa bermain di sini,” ujarnya.

Baca juga: Play-off Liga Champions Asia 2 Menanti Persib Bandung Usai Juara Liga 1, Berikut Jadwalnya

Semetara itu, managing Director PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI), Marsal Irwan Masita sebelumnya mengatakan bahwa tiket Indonesia vs Irak sudah ludes terjual.

SUGBK sendiri mempunyai kapasitas 78 ribu kursi. Dalam laga kontra Irak, PSSI dikabarkan menjual tiket 80 persen dari total jumlah kursi SUGBK.

“Sampai sekarang itu sudah habi yang Irak. Di Kami ya, tapi kan tanggal 2 kemarin, teman-teman tahu ya kita buat, ada kuota, tidak banyak hanya 10 ribu. Itu di Livin Mandiri,” kata Marsal.

“Nah, sisa kuotanya, saya rasa per hari ini mumkin sisa berapa ribu saja. Lucunya itu tiket 3 teratas dan 2 teratas yang termahal sudah habis duluan,” terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat