androidvodic.com

Head to Head Timnas Indonesia vs Irak: Terakhir Menang 36 Tahun Lalu, Garuda Pantang Minder - News

News - Inilah head to head Timnas Indonsia vs Irak jelang pertemuan keduanya di matchday kelima Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berdasarkan catatan pertemuannya, Timnas Indonesia terakhir kali menang atas Irak yakni pada tahun 1968 atau tepatnya 36 tahun silam.

Meski begitu, Timnas Indonesia tak perlu minder dan saat yang tepat untuk balas dendam pada pertadingan nanti.

Adapun pertandingan Timnas Indonesia vs Irak bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Bek Indonesia Asnawi Mangkualam ditandai oleh bek Irak Merchas Doski pada pertandingan sepak bola kualifikasi AFC Piala Dunia FIFA 2026 antara Irak dan Indonesia di Stadion Internasional Basra pada 16 November 2023. (Photo by Hussein Faleh / AFP)
Bek Indonesia Asnawi Mangkualam ditandai oleh bek Irak Merchas Doski pada pertandingan sepak bola kualifikasi AFC Piala Dunia FIFA 2026 antara Irak dan Indonesia di Stadion Internasional Basra pada 16 November 2023. (Photo by Hussein Faleh / AFP) (AFP/HUSSEIN FALEH)

Irak sendiri telah memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, tim berjuluk Singa Mesopotamia itu memuncaki klasemen Grup F dengan koleksi 12 poin atas empat kemenangan sebelumnya.

Sedangkan Timnas Indonesia berada di posisi runne-up dengan 7 poin.

Timnas Indonesia butuh meraih satu kemenangan di dua laga sisa untuk meastikan diri lolos ke putaran ketiga.

Namun kini asa Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan melawan Irak tentu tidak mudah.

Sebab, Timnas Indonesia memiliki catatan pertemuan yang buruk saat jumpa Irak.

Gelandang Irak #20 Osama Rashid berebut bola dengan penyerang Indonesia #11 Rafael Struick selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari, 2024.
Gelandang Irak #20 Osama Rashid berebut bola dengan penyerang Indonesia #11 Rafael Struick selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari, 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Baca juga: Timnas Indonesia Dihuni Banyak Pemain Naturalisasi, Pelatih Irak Ketar-ketir: Bakal Jadi Laga Sulit

Dilansir Transfermarkt, tercatat Timnas Indonesia pernah bertemu dengan Irak sebanyak delapan kali di semua ajang.

Dari delapan pertemuan tersebut, Timnas Indonesia hanya pernah meraih satu kali menang dua kali imbang dan lima kali kalah.

Pertama dan satu-satunya kemenangan skuad Garuda yakni pada saat melawan Irak di Kualifikasi Olimpiade 1968 atau tepatnya pada 36 tahun silam.

Saat itu Timnas Indonesia menang 2-1 atas Irak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat