androidvodic.com

Timnas Indonesia Dihuni Banyak Pemain Naturalisasi, Pelatih Irak Ketar-ketir: Bakal Jadi Laga Sulit - News

News - Pelatih Irak, Jesus Casas menyoroti kekuatan Timnas Indonesia jelang matchday kelima Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jesus Casas pun mewaspadai Timnas Indonesia yang dihuni oleh banyak pemain naturalisasi.

Menurutnya, pertandingan melawan Merah Putih itu bakal menjadi laga yang sulit bagi Singa Mesopotamia.

Adapun laga Timnas Indonesia vs Irak bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan bek Irak #03 Hussein Ali dan gelandang #20 Osama Rashid pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC 2023 Qatar antara Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP
Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan bek Irak #03 Hussein Ali dan gelandang #20 Osama Rashid pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC 2023 Qatar antara Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP (KARIM JAAFAR / AFP)

Irak sendiri sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga lantaran saat ini memimpin puncak klasemen Grup F dengan koleksi 12 poin.

Sementara Indonesia yang berada di runner-up dengn jumlah 7 poin, butuh satu kemenangan lagi untuk menemani Irak lolos ke putaran berikutnya.

Menatap pertandingan ini, Irak pun memiliki modal apik lantaran berhasil mengalahkan Timnas Indonesia di dua ajang yang berbeda sebelumnya.

Pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak berhasil melibas Skuad Garuda dengan skor 5-1 di kandang.

Kemudian di ajang Piala Asia 2023 Januari silam, pasukan Jesus Casas itu juga berhasil mengalahkan Timnas Indonesia 3-1.

Kondisi tersebut membuat Irak di atas angin untuk menatap pertandingan ini.

Apalagi, Irak pun telah melakukan persiapan yang apik dengan tiba di Indonesia untuk beradaptasi cuaca Jakarta, pada Minggu (2/6/2024) kemarin.

Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Irak #17 Ali Jasim pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP
Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Irak #17 Ali Jasim pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP (KARIM JAAFAR / AFP)

Baca juga: Level Pemain Timnas Indonesia Meningkat, Shin Tae-yong Pede Bisa Meraih Kemenangan Saat Hadapi Irak

"Persiapan kami sudah bagus meski tingkat kelembapan tinggi, namun kamu akan berusaha mengatasinya dengan minum cairan dan juga datang lebih awal," kata Jesus Casas dikutip dari Winwin, Rabu (5/6/2024).

"Kita saat ini telah beradaptasi dengan atmosfer dan cuaca di Jakarta," sambungnya.

Meski memiliki catatan pertemuan yang apik, Jesus Casas pun tetap enggan jemawa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat