androidvodic.com

Level Pemain Timnas Indonesia Meningkat, Shin Tae-yong Pede Bisa Meraih Kemenangan Saat Hadapi Irak - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Timnas Indonesia bersiap menghadapi Irak pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Jelang laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bertekad bisa membawa Indonesia membalaskan kekalahan pada pertemuan pertama di Irak.

Kala itu, skuad Garuda takluk dengan skor 5-1.

“Irak merupakan tim yang baik dan pastinya lebih kuat dibanding Indonesia, tetapi sekarang sudah waktunya kita bisa coba untuk meraih kemenangan,” kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

“Jadi yang penting, para pemain bisa bermain dengan percaya diri, mungkin saja bisa membawa hasil yang baik,” sambungnya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga membeberkan bahwa kondisi para pemain saat ini dalam kepercayaan diri yang baik dan sudah lebih kompak.

Ia pun tak mempermasalahkan jauhnya Rankin FIFA antara Irak dan Indonesia.

Irak kini berada di peringkat ke-58, sementara Indonesia menduduki peringkat 134.

“Memang beda jauh secara FIFA ranking tetapi saya tetap memotivasi para pemain agar bisa tampil percaya diri karena kami sudah kompak dan kami levelnya sudah semakin meningkat,” ujar Shin Tae-yong.

Semetara itu, untuk peringkat di grup F, Irak berada urutan pertama dengan torehan 12 poin, sementara Indonesia berada di peringkat kedua.

Asnawi Mangkualam dkk. hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa memastikan diri melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat