androidvodic.com

Resmi, Erick Thohir Jamin Calvin Verdonk Bisa Main di Laga Timnas Indonesia vs Filipina - News

News - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan jawabannya soal peluang Calvin Verdonk main di laga Timnas Indonesia vs Filipina.

Erick Thohir pun memastikan Calvin Verdonk dapat dimainkan di laga melawan Filipina.

Diketahui, Calvin Verdonk telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Bek kiri berusia 27 tahuhn tersebut telah menjalani sumpah di Kantor Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (4/6/2024) malam WIB.

Calvin Verdonk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Selasa (4/6/2024) malam WIB.
Calvin Verdonk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Selasa (4/6/2024) malam WIB. (Instagram @erickthohir)

Proses naturalisasi Calvin Verdonk ini memang bergitu kilat.

Baru semalam melakukan sumpah, kini proses perpindahan federasi Calvin Verdonk dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI sudah selesai.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun mengatakan proses perpindahan federasi Calvin Verdonk sudah disetujui FIFA.

Kini, PSSI tinggal menunggu persetujuan dari Federasi Sepakbola Asia (AFC) agar Calvin Verdonk bisa main.

"Sejak kemarin banyak pihak di dalam negeri telah membantu prosedur Calvin Verdonk untuk segera memperkuat sepakbola Indonesia, terutama menghadapi pertandingan penting bagi langkah Indonesia menuju Piala Dunia 2026," kata Erick Thohir dikutip dari BolaSport, Rabu (5/6/2024).

"Saya apresiasi proses persetujuan yang dilakukan FIFA, yang secara langsung ikut mendukung agar sepakbola kita maju," sambungnya.

caption: Calon pemain naturalisasi, Calvin Verdonk usai menjalani latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2024). Tribunnews/Abdul Majid
caption: Calon pemain naturalisasi, Calvin Verdonk usai menjalani latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2024). Tribunnews/Abdul Majid (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Erick Thohir Klaim Rumput SUGBK Sudah Oke jelang Duel Timnas Indonesia Vs Irak, Faktanya?

Dengan proses naturalisasi yang tinggal selangkah lagi itu pun, Erick Thohir berani memastikan Calvin Verdonk bisa main melawan Filipina.

Diketahui, Timnas Indonesia bakal menjalani dua laga lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertama Timnas Indonesia akan lawan Irak pada 6 Juni, kemudian melawan Filipina 11 Juni 2024.

Calvin Verdonk tentu masih akan absen saat melawan Irak, dikarenakan batas pendaftaran pemain adalah H-7 sebelum pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat