androidvodic.com

Bela Jordi Amat yang Kena Kartu Merah, Shin Tae-yong Sudah Siapkan Hukuman Buat Ernando yang Blunder - News

Bela Jordi Amat yang Kena Kartu Merah, Shin Tae-yong Sudah Siapkan Hukuman Buat Ernando Ari yang Blunder

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia takluk dari Irak dengan skor 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Dua gol yang diciptakan Irak berasal dari kesalahan yang dilakukan para pemain Timnas Indonesia.

Pertama Justin Hubner terlihat handball di area kotak penalti, Aymen Hussein yang bertindak sebagai algojo sukses mencetak gol.

Baca juga: Irak Permalukan Timnas Indonesia di Depan 60 Ribu Suporter, Penonton Beringsut usai Blunder Ernando

Kemudian, Ali Jasim giliran mampu menggandakan keunggulan Irak usai memanfaatkan kesalahan Ernando Ari.

Skor 0-2 bagi keunggulan Irak bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Seusai laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong turut membeberkan kondisi ruang ganti, begitu juga dengan kondisi Ernando Ari.

Ernando Ari dikatakannya sangat menyesal. 

Ia pun tak akan berkomunikasi dengan Ernando Ari karena masih merasa terpukul atas kesalahannya.

Setelah dirasa Ernando Ari baik-baik saja, Shin Tae-yong baru akan mengajaknya bicara.

“Suasana ruang ganti sama saja, tetapi saya melihat memang Nando (Ernando Ari) merasa bersalah sendiri,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

“Jadi hari ini dan besok saya tidak akan berbicara apa-apa dulu karena Nando adalah salah satu pemain yang bisa berpikir dalam. Jadi dua sampai tiga hari kemudian pasti Nanti bisa kembali normal,” sambungnya.

Shin Tae-yong juga membela pemainnya, Jordi Amat yang pada laga ini diganjar kartu merah langsung karena melanggar pemain Irak.

Meski jadi salah satu penyebab kekalahan Skuad Garuda, Shin Tae-yong menyebut bahwa pemain berusia 32 tahun secara keseluruhan tampil baik.

Ia hanya meminta agar Jordi bisa intropeksi diri karena tak hanya kali ini saja Jordi melakukan kesalahan, dan pada saat bermain di Irak, Jordi juga membuat blunder.

“Saya melihat Jordi adalah pemain terbaik dan saya tidak melihat kesalahan-kesalahan tersebut sebagai faktor usia,” ujar Shin Tae-yong.

“Kalau kita lihat secara keseluruhan ya Jordi hari ini sebenarnya sangat baik, hanya saja kesalahan terakhir itu yang membuat tim kita sulit karena mendapat kartu merah. Namun, untuk kesalahan itu, pemain kita Jordi akan cek dan akan evaluasi dirinya sendiri,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat