androidvodic.com

Catatan Manis, Kevin De Bruyne Rayakan 100 Caps Bersama Timnas Belgia Dengan Kemenangan - News

News - Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne menorehkan catatan manis ketika mencatatkan penampilan ke-100 nya bersama Timnas Belgia.

Prestasi tersebut diraihnya pada saat Belgia menjalani laga uji coba melawan Montenegro pada Kamis, (6/6/2024) untuk persiapan jelang Euro 2024.

Sebelum dimulainya laga, terdapat ceremoni singkat untuk merayakan penampilan ke-100 pemain berusia 32 tahun itu.

De Bruyne melakoni debutnya bersama timnas senior Belgia pada 11 Agustus 2010, kala itu saat melawan Finlandia pada laga persahabatan.

Gelandang Belgia #07 Kevin De Bruyne memberi tepuk tangan kepada para penggemar selama pertandingan sepak bola Grup F Piala Dunia Qatar 2022 antara Belgia dan Kanada di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 23 November 2022.
Gelandang Belgia #07 Kevin De Bruyne memberi tepuk tangan kepada para penggemar selama pertandingan sepak bola Grup F Piala Dunia Qatar 2022 antara Belgia dan Kanada di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 23 November 2022. (JACK GUEZ/AFP)

Dirinya menjadi pemain kedelapan yang mampu mencapai 100 pertandingan bersama Belgia.

Laga tersebut semakin spesial usai Kevin mampu membuka keunggulan pada menit ke-44 dan mengubah skor menjadi 1-0 atas Montenegro.

Pada babak kedua, Belgia mendapatakan hadiah pinalti dan sukses dieksekusi oleh Leandroo Trossard pada menit ke-93.

Baca juga: Jadwal Grup C Euro 2024, Inggris, Denmark, Serbia, dan Slovenia Lengkap dengan Daftar Pemain

Keunggulan yang ia ciptakan menjadi gol pertamanya sejak 28 Maret 2023 saat menghadapi Jerman pada pertandingan persahabatan.

Kevin De Bruyne hanya bermain satu babak pada pertadningan melawan Montenegro, laga tersbut tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pemain yang menghantarkan Man City Juara Liga Inggris.

Pasalnya, dirinya harus absen selama satu tahun lebih untuk membela negaranya karena menderita cedera hamstring awal musim 2023/2024.

"Saya senang sekali bisa kembali, sudah lama sekali," ujar Kevin De bruyne dilansir dari ESPN.

"Senang sekali bisa memainkan caps saya yang ke-100 di timnas Belgia."

"Ini awal yang bagus dan menyenangkan untuk mencetak gol."

"Kami pantas memimpin di babak ertama, namun setelah jeda segalanya menjadi sedikit lebih sulit karena pergantian pemain," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat