androidvodic.com

Timnas Indonesia vs Filipina, Tom Saintfiet Ingin Vietnam Lolos Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

News - Pelatih Filipina, Tom Saintfiet kirim psywar jelang laga kontra Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (11/6/2024) malam mendatang.

Tom Saintfiet dengan optimis bisa mengalahkan Timnas Indonesia. Di sisi lain dia berharap Vietnam bisa memenangkan pertandingan melawan Irak.

Jika skenario tersebut terjadi, Vietnam-lah yang akan melaju ke round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena unggul poin dari Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia mengoleksi 7 poin, sedangkan Vietnam mengumpulkan 9 poin untuk finis di peringkat 2 klasemen Grup F.

Pelatih Filipina, Tom Saintfiet setelah kalah tragis 3-2 atas Vietnam di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua, Kamis (6/6/2024)
Pelatih Filipina, Tom Saintfiet setelah kalah tragis 3-2 atas Vietnam di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua, Kamis (6/6/2024) (Soha)

"Saya berharap mendapatkan dukungan dari pendukung Vietnam di laga terakhir," ucap Tom Saintfiet dikutip dari Soha Vn.

"Jik kita menang melawan Timnas Indonesia dan Vietnam mengalahkan Irak, tim Vietnam akan terus maju," sambungnya.

"Kami akan melakukan yang terbaik, Timnas Indonesia adalah tim yang kuat dan mereka juga ingin menang," tambahnya.

Baca juga: Jadwal Match 6 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asa Thailand & Malaysia Kecil, Indonesia Ungguli Vietnam

Pelatih asal Belgia itu menilai laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada pukul 19.30 WIB itu akan sulit.

"Pertandingan berikutnya (lawan Indonesia) akan sangat sulit," jelasnya.

Tom Saintfiet yang menggantikan Michael Weib di kursi kepelatihan Filipina pada awal tahun ini memberikan perkembangan cukup baik dalam permainan Filipina.

Meskipun pada 3 laga pertamanya selalu menelan kekalahan.

Terakhir saat menghadapi Vietnam di My Dinh, Hanoi kemarin, Christian Rontini cs dapat menahan dominasi anak asuh Park Sang-sik yang terus menebar ancaman.

Filipina bahkan mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Patrick Reichelt (62') sebelum disamakan Nguyen Tien Linh tiga menit berselang.

Vietnam yang sulit dikondisikan dengan pressing tinggi dan kuat menghasilkan gol kedua pada menit 76 melalui pemain yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat