androidvodic.com

Usai Kalahkan Indonesia, Pelatih Irak Yakin Skuad Garuda Bisa Lolos ke Babak Ketiga - News

News - Pelatih Irak, Jesus Casas berharap bahwa timnas Indonesia akan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Usai mengalahkan skuad Garuda, Casas melihat ada perkembangan yang dihasilkan oleh Timnas Indonesia.

Irak mampu mengalahkan skuad asuhan Shin Tae-yong di Stadion Gelora Bung Karno denngan skor 2-0, Kamis, (6/6/2024).

Dua gol tim yang berjuluk Singa Mesopotamia dihasilkan melalui Aymen Hussein dari titik putih pada menit ke-54 dan Ali Jasim di menit ke-88 yang memanfaatkan blunder dari Ernando Ari.

Pejaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi mencoba menahan tendangan penalti pesepak bola Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pejaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi mencoba menahan tendangan penalti pesepak bola Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Dengan hasil buruk yang diraih Timnas Indonesia, membuat situasi Marselino cs sedang berada dalam situasi genting.

Pasalnya hanya ada satu kesempatan lagi untuk bisa memantapkan diri lolos ke putaran ketiga pada saat melawan Filipina.

Melihat hal tersebut, pelatih Irak, Jesus Casas berharap bahwa Indonesia lah yang akan menemani tim asuhannya melaju ke babak selanjutnya.

"Tim Indonesia kemungkinan besar akan mendapatkan tiket kualifikasi ketiga bersama kami," ujar Jesus Casas dilansir dari Winwin.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Filipina, Tom Saintfiet Ingin Vietnam Lolos Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jesus Casas pun juga memuji permainan timnas Indonesia dan menyebut bahwa skuad asuhan Shin Tae-yong terus berkembang dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Hal tersebut karena mereka memiliki elemen yang bagus, dan levelnya meningkat dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya."

"Lawan mereka berikutnya adalah Filipina, saya yakin bahwa Indonesia akan diuntungkan," tambahnya.

Untuk dapat melanjutkan harapan bermain di ajang Piala Dunia, Timnas Indonesia wajib menang melawan Filipina pada partai terakhir Grup F.

Tak hanya memberikan dukungan kepada timnas Indonesia, Jesus Casas pun juga mengomentari hasil pada saat melawan Garuda.

"Pertandingan hari ini melawan Indonesia sangat sulit," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat