androidvodic.com

5 Pemain Keturunan Baru Filipina Bisa Bikin Repot Timnas Indonesia, Rizky Ridho Cs Wajib Waspada - News

News - Timnas Indonesia harus mewaspadai kekuatan Filipina jelang duel keduanya pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebab, Filipina memiliki lima pemain keturunan baru yang berpotensi merepotkan Rizky Ridho dkk.

Diketahui, Timnas Indonesia bakal menghadapi Filipina pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada Selasa (11/6/2024).

Adapun duel Timnas Indonesia vs Filipina bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada pukul 19.30 WIB.

Indonesia Shayne Elian Jay (Kiri) dan Filipina Santiago Rublico (kanan) bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Filipina dan Indonesia di Manila pada 21 November 2023. (Photo by JAM STA ROSA / AFP)
Indonesia Shayne Elian Jay (Kiri) dan Filipina Santiago Rublico (kanan) bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Filipina dan Indonesia di Manila pada 21 November 2023. (Photo by JAM STA ROSA / AFP) (AFP/JAM STA ROSA)

Laga tersebut tentu akan sangat krusial untuk menentukan nasib Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan memiliki tujuh poin.

Skuad Garuda hanya berselisih satu poin dengan Vietnam yang berada di bawahnya.

Sedangkan Filipina, berada di dasar klasemen Grup F dan dipastikan tidak lolos ke putaran ketiga karena hanya mampu meraih satu poin dari lima pertandingan.

Atas kondisi tersebut, laga melawan Filipina tersebut merupakan penentuan nasib Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia wajib mengalahkan Filipina demi dapat memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Rizky Ridho Ramadhani (kanan) dan Manuel Ott (kiri) dari Filipina bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Filipina dan Indonesia di Manila pada 21 November 2023. (Photo by JAM STA ROSA / AFP)
Rizky Ridho Ramadhani (kanan) dan Manuel Ott (kiri) dari Filipina bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Filipina dan Indonesia di Manila pada 21 November 2023. (Photo by JAM STA ROSA / AFP) (AFP/JAM STA ROSA)

Baca juga: Head to Head Timnas Indonesia vs Filipina: Skuad Garuda Unggul Telak, Penah Bantai 13-1 di SUGBK

Jika melihat catatan pertemuan keduanya, Skuad Garuda unggul jauh saat juma Filipina.

Namun bukan berarti, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan menang mudah di laga nanti.

Apalaggi, Filipina saat ini memiliki lima pemain keturunan baru yang baru saja debut saat melawan Vietnam di matchday kelima, Kamis (6/6) kemarin.

Adapun kelima pemain keturunan baru Filipina antara lain, Adrian Ugelvic, Scott Woods, Zico Bailey, Dylan Demuynck, dan Alex Monis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat