androidvodic.com

Prediksi Skor Mantan Pemain Vietnam, Timnas Indonesia Kalahkan Filipina 2-0 - News

News - Mantan pemain timnas Vietnam, Nguyen Manh Dung menilai hasil pertandingan pamungkas penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 nanti akan menguntungkan Timnas Indonesia.

Laga pamungkas yang akan berlangsung pada 11-12 Juni mendatang, Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di SUGBK, sedangkan Vietnam melawat ke markas Irak di Basra Stadium.

Filipina yang mengalami perkembangan dengan kedatangan pemain naturalisasi dan sosok Tom Saintfiet masih memiliki banyak 'pekerjaan rumah' yang harus dibenahi menurut Manh Dung.

Hal itu dia lihat ketika Filipina kalah 3-2 dari Vietnam (6/6). Tim asuhan Tom Saintfiet sejatinya mampu mencetak gol lebih dulu dan menghadirkan gol balasan ketika tertinggal melalui skema serangan balik.

Pesepak bola Timnas Indonesia Rafael Struick berebut bola dengan pemain Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia Rafael Struick berebut bola dengan pemain Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Namun spirit pemain mengendor di akhir waktu pertandingan, ada beberapa faktor teknis yang harus dibenahi oleh individu pemain Filipina.

"Menonton Filipina bermain melawan kami, mereka masih banyak memiliki masalah, kadang-kadang mereka tidak pandai memblok bola," ucap Nguyen Manh Dung dikutip dari Soha Vn.

"Kipernya terkenal di Eropa tetapi tidak terlalu bagus. Di akhir pertandingan, banyak pemain mengalami kram," sambungnya.

Baca juga: 5 Pemain Keturunan Baru Filipina Bisa Bikin Repot Timnas Indonesia, Rizky Ridho Cs Wajib Waspada

Nguyen Manh Dung melihat kelebihan Timnas Indonesia dari sisi pemain keturunan dan sang juru taktik, Shin Tae-yong yang familiar dengan sepak bola Asia.

Dia memilih pemain keturunan yang cocok dengan skema permainannya.

Keuntungan yang dimiliki Timnas Indonesia adalah bermain di hadapan pendukung mereka sendiri.

"Pelatih Shin Tae-yong memahami sepak bola Asia dengan baik sehingga memilih pemain keturunan yang cocok untuk bermain. Jika Indonesia melawan Filipina, keuntungannya ada pada tim tuan rumah," ungkapnya.

Manh Dung memprediksikan Timnas Indonesia bisa menang dengan skor 2-0 atas Filipina.

"Indonesia mungkin akan mengalahkan Filipina 2-0," bebernya.

Lalu bagaimana dengan Vietnam?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat