androidvodic.com

Semprot Media Tanah Air, Pelatih Filipina Tegaskan Tak Jegal Timnas Indonesia Buat Dukung Vietnam - News

Semprot Media Tanah Air, Pelatih Filipina Tegaskan Tak Dukung Vietnam demi Jegal Timnas Indonesia

 
Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pelatih Filipina, Tom Saintfiet, menegaskan tidak pernah mendukung Vietnam dalam putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tom Saintfiet sebelumnya sempat diberitakan 'sumbang' oleh beberapa media di Indonesia, atas pernyataannya kepada media Vietnam.

Pelatih asal Belgia itu pun mengaku kecewa kepada media di Indonesia yang membingkai buruk citranya jelang pertandingan kontra Skuad Garuda.

Baca juga: Timnas Indonesia Wajib Menang Lawan Filipina, Shin Tae-yong: Bingung Mau Bilang Apa

"Saya melihat beberapa media di Indonesia dan sejujurnya saya tidak begitu senang dengan apa yang ditulis media Indonesia tentang komentar yang saya katakan di Vietnam," ucap Tom Saintfiet, di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

Sebelumnya, Tom Saintfiet, sempat berbicara kepada media Vietnam jika publik Vietnam wajib mendukung Filipina di laga kontra Indonesia.

Pasalnya, jika Indonesia berhasil dikalahkan, maka langkah Vietnam untuk melaju ke putaran ketiga menjadi terbuka.

"Saya harus melakukan wawancara setelah pertandingan dan media Vietnam bertanya kepada saya apakah mereka mempunyai peluang untuk lolos. Saya katakan 'kami akan melakukan yang terbaik untuk mengalahkan Indonesia dan anda (Vietnam) harus mendukung kami', karena jika kami menang melawan Indonesia anda bisa menang melawan Irak dan lolos," ungkap Tom Saintfiet.

Pelatih berusia 51 tahun itu pun menegaskan jika dirinya tidak peduli dengan langkah 'The Golden Star Warriors- julukan Vietnam.

Tom Saintfiet menyebut dirinya hanya ingin The Azkals tampil dengan kemampuan terbaik dan meraih kemenangan ketika melawan Indonesia.

"Saya tidak mendukung Vietnam, saya bukan bagian dari Vietnam. Saya hanya peduli dengan tim nasional Filipina dan Federasi Filipina dan saya ingin melakukan yang terbaik," tegas Tom Saintfiet.

Duel Timnas Indonesia versus Filipina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024), pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini menjadi laga hidup-mati bagi Skuad Garuda jika ingin lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat