androidvodic.com

Fisik Fit, Jay Idzes Siap Gantikan Peran Jordi Amat saat Laga Timnas Indonesia vs Filipina - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes mengatakan kondisi fisiknya sudah sangat siap apabila diturunkan menghadapi Filipina pada Selasa (11/6/2024).

Jay Idzes tiba di Indonesia sehari sebelum menghadapi Irak. Kondisi tersebut membuat pemain milik Venezia FC tersebut harus dicadangkan Shin Tae-yong saat menjamu Irak.

“Saya sudah di sini beberapa hari, saya merasa baik, saya tiba di sini sebelum laga menghadapi Irak, saya di bangku cadangan saat itu, saya memulihkan diri dengan baik. Saya punya beberapa hari untuk latihan pemulihan. Jadi saya merasa baik,” kata Jay Idzes usai menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024).

Jay Idzes yang bermain sebagai bek tengah diprediksi bakal langsung dimainkan Shin Tae-yong.

Pasalnya, Jordi Amat yang bertugas di posisi serupa mendapatkan kartu merah dan dipastikan absen saat menghadapi Filipina.

Baca juga: Laga Hidup Mati, PSSI Ganjar Bonus Jika Timnas Indonesia Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Jay pun mengaku sangat siap apabila Shin Tae-yong langsung memilihnya untuk menggantikan peran Jordi Amat.

“Tentu dia (Jordi Amat) adalah pemain penting bagi kami, punya banyak pengalaman. Dia figure yang bagus di tim kami,” puja Jay Idzes.

“Tapi, saya pikir kami punya banyak pemain bagus, dan ya. Saya pikir banyak pemain bisa menggantikan perannya. Saya juga sudah kembali, pelatih yang akan menentukan. Kami mempersiapkan diri dengan baik dan kami adalah tim bagus,” sambungnya.

Baca juga: Daftar Pemain Spanyol untuk Euro 2024: Barcelona dan Real Madrid Bukan Penyumbang Terbanyak

Seperti diketahui, laga kontra Filipina nanti bakal jadi laga penentu bagi Indonesia untuk bisa melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Raihan kemenangan atas Filipina nanti memastikan skuad Garuda yang kini berada di peringkat kedua Grup F dengan torehan tujuh poin melaju ke putaran ketiga.

Sementara, Vietnam yang berada di peringkat ketiga dengan mengemas enam poin bakal melakoni laga pamungkas away ke markas Irak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat