androidvodic.com

Manfaatkan Aji Mumpung Euro 2024, Penyerang Ukraina Jual Diri ke AC Milan - News

News - Artem Dovbyk memanfaatkan Euro 2024 sebagai panggung pertunjukan untuk 'menjual diri' ke AC Milan. Euro 2024 digunakan penyerang timnas Ukraina itu sebagai panggung pembuktian atas ketertarikan Rossoneri.

Euro 2024 menjadi aji mumpung bagi setiap pemain yang berkompetisi di event major empat tahunan ini.

Para pemain dapat menjadikan Euro 2024 sebagai pemulus target pribadi, mulai dari mencari klub baru, menaikkan gaji hingga meyakinkan klub untuk memperpanjang kontrak.

Oleh karena itu, setiap pemain yang memperkuat negaranya di Euro 2024, akan saling memperlihatkan kemampuan dan kualitas mereka. Titel juara menjadi target mutlak masing-maisng timnas.

Striker Ukraina, Artem Dovbyk (kiri), gelandang Ukraina Mykola Shaparenko dan bek Ukraina Mykola Matviyenko bereaksi setelah pertandingan semifinal play-off Piala Dunia 2022 antara Skotlandia dan Ukraina di Hampden Park di Glasgow, Skotlandia pada 1 Juni 2022.
(Photo by ANDY BUCHANAN / AFP)
Striker Ukraina, Artem Dovbyk (kiri), gelandang Ukraina Mykola Shaparenko dan bek Ukraina Mykola Matviyenko bereaksi setelah pertandingan semifinal play-off Piala Dunia 2022 antara Skotlandia dan Ukraina di Hampden Park di Glasgow, Skotlandia pada 1 Juni 2022. (Photo by ANDY BUCHANAN / AFP) (ANDY BUCHANAN / AFP)

Akan tetapi, penyelenggaraan Euro 2024 yang juga berada di momen bursa transfer musim panas, digunakan para pemain untuk melancarkan kepentingan pribadi demi karier profesional mereka.

Satu di antaranya ialah Artem Dovbyk. Penyerang FC Girona ini menjadi tumpuan utama timnas Ukraina di Euro 2024 Jerman.

Performanya di musim 2023/2024 bersama Girona, membuat Artem Dovbyk dilirik dua klub elite Eropa, Atletico Madrid dan AC Milan.

Namun melalui pengakuan top skorer Liga Spanyol 2023/2024 ini, agensinya sudah menjalin diskusi dengan salah satu klub Serie A. Kuat dugaan tim tersebut adalah Rossoneri.

"Ya, saya mengetahui bahwa agenku tengah menjalin komunikasi dengan tim Serie A," terang striker bersuai 26 tahun, dikutip dari laman SempreMilan.

"Ada kemungkinan untukku pindah ke sana (Liga Italia), namun fokus utama saat ini adalah Jerman (Euro 2024)," sambung rekan senegara kiper Real Madrid, Andriy Lunin.

Ukraina pada Euro 2024 tergabung di Grup E bersama Belgia, Slovakia, dan Rumania. Di atas kertas, Ukraina dan Belgia difavoritkan untuk menjadi perwakilan dari Grup E untuk melangkah lebih jauh di Euro 2024.

Baca juga: 4 Rekor Bisa Digasak Lamine Yamal di Euro 2024: Kompatriot Ronaldo OTW Copot Status Finalis Termuda

Tak heran jika ketajaman Artem Dovbyk sangat dibutuhkan oleh tim Biru-Kuning (julukan timnas Ukraina).

Artem Dovbyk tengah berada di performa terbaik, mengingat dia menjadi pemain pertama setelah 15 tahun yang meraih gelar El Pichichi, atau top skor LaLiga di luar pemain Barcelona-Real Madrid.

Disinggung ketertarikan klub-klub Liga Italia, termasuk AC Milan, Dovbyk mencoba memanfaatkan Euro 2024 sebagai penunjang portofolionya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat