androidvodic.com

Singgung Euforia Juara Persib Bandung, Bek Filipina Waspadai Atmosfer SUGBK - News

News - Bek Timnas Filipina, Jesper Nyholm mewaspadai atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan berkaca euforia suporter Persib Bandung yang juara Championship Series Liga 1 2023/2024.

Filipina akan menyambangi markas Timnas Indonesia dalam lanjutan matchday pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB.

Diketahui, ada lima pemain Filipina bermain di Liga 1 2023/2024, seperti Christian Rontini (Persita Tangerang), Symon Lyngbo (Persik Kediri), Anthony Pinthus (PSS Sleman), Kevin Mendoza (Persib Bandung), dan Jose Elmer Porteria (Dewa United).

Menariknya, satu di antaranya yakni Kevin Mendoza berhasil membawa Persib Bandung juara Liga 1 2023/2024.

Di sisi lain, euforia juara Persib Bandung pun sampai terdengar di telinga rekan satu tim Kevin Mendoza, yakni Jesper Nyholm.

Menurutnya, Indonesia memiliki budaya yang kuat soal sepak bola terlebih saat mendukung tim kesayangannya tampil.

Alhasil, Jesper Nyholm akan mewaspadai kekuatan Timnas Indonesia saat tampil di depan pendukungnya sendiri.

Bobotoh berkonvoi menyambut tim Persib Bandung juara di Jalan Dr Djunjunan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2024). Persib berhasil menjadi juara Championship Series Liga 1 2023-2024 setelah di final mengalahkan Madura United dengan agregat 6-1. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Bobotoh berkonvoi menyambut tim Persib Bandung juara di Jalan Dr Djunjunan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2024). Persib berhasil menjadi juara Championship Series Liga 1 2023-2024 setelah di final mengalahkan Madura United dengan agregat 6-1. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

"Tetapi ya, para pemain yang berada di Asia Tenggara sudah tahu tentang budaya Indonesia."

"Suporternya banyak sekali, lihat saja dari sekarang saat Kevin Mendoza di Persib, bagaimana kota itu merayakannya," ucap Nyholm dikutip dari BolaSport.

"Entah berapa pendukungnya, ratusan ribu fans dikali enam, entahlah."

"Jadi ya, kalian pasti sudah tahu kalau Indonesia punya budaya sepak bola yang sangat kuat," tutur Nyholm.

Baca juga: Update Ranking FIFA Timnas Indonesia jika Menang dari Filipina, Skuad Garuda Geser Malaysia

Filipina sudah dipastikan tersingkir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal itu dikarenakan Filipina saat ini nangkring di dasar klasemen Grup F dengan mengoleksi satu poin saja.

Sedangkan Timnas Indonesia yang berada di runner-up dengan mengoleksi 7 poin masih berpeluang besar lolos ke putaran selanjutnya jika berhasil menang atas Filipina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat