androidvodic.com

Klasemen Akhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 jika Timnas Indonesia Bungkam Filipina - News

News - Gambaran klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia jika Timnas Indonesia berhasil membungkam Filipina.

Nasib Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan ditentukan pada matchday pamungkas.

Pasukan Shin Tae-yong wajib menang jika ingin lolos ke putaran selanjutnya.

Saat ini, skuad Garuda nangkring di runner-up Grup F dengan mengoleksi tujuh poin dan berselisih satu angka dari Vietnam yang membuntutinya.

Maka dari itu, raihan kemenangan atas Filipina akan memastikan Timnas Indonesia lolos ke ronde ketiga.

Artinya, jika menang dari Filipina, Timnas Indonesia akan mendapatkan 10 poin dan tak akan mampu dikejar oleh Vietnam sekalipun mereka berhasil menang di markas Irak.

Kelolosan Timnas Indonesia itu akan ditentukan pada hari Selasa (11/6) saat menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pukul 19.30 WIB.

Indonesia Shayne Elian Jay (Kiri) dan Filipina Santiago Rublico (kanan) bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Filipina dan Indonesia di Manila pada 21 November 2023. (Photo by JAM STA ROSA / AFP)
Indonesia Shayne Elian Jay (Kiri) dan Filipina Santiago Rublico (kanan) bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Filipina dan Indonesia di Manila pada 21 November 2023. (Photo by JAM STA ROSA / AFP) (AFP/JAM STA ROSA)

Sementara jika kalah dari Filipina, Timnas Indonesia sebenarnya masih berpeluang lolos, namun berharap pada hasil laga Irak vs Vietnam.

Jika Vietnam kalah dari Irak, Timnas Indonesia akan tetap lolos meski meraih hasil minor.

Namun jika Vietnam imbang dan Timnas Indonesia kalah, skuad Garuda dipastikan tak akan lolos.

Hal itu karena Timnas Indonesia dipastikan akan kalah selisih gol dari Vietnam.

Baca juga: Prediksi Line-up Timnas Indonesia vs Filipina: Calvin Verdonk Gantikan Posisi Pratama Arhan

Untuk diketahui, sekarang ini selisih gol Timnas Indonesia dan Vietnam tercatat sama-sama minus dua.

Sebagai informasi, hanya dua tim yakni juara dan runner-up grup yang berhak ke melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dan Irak yang sudah dipastikan lolos dari Grup F.

Menilik pertemuan Indonesia dengan Filipina sejauh ini, Timnas Indonesia telah berjumpa Filipina sebanyak 26 kali di semua ajang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat