androidvodic.com

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Hari Ini: Timnas Indonesia vs Filipina, Laga Puputan Garuda - News

News - Jadwal siaran langsung Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua live Indosiar dan bisa disaksikan via streaming Vidio.com.

Kick-off pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jam 19.30 WIB, Selasa (11/6/2024).

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi kedua klasemen dengan perolehan tujuh poin, dan menyisakan satu laga saja. Sementara Filipina berada di posisi keempat dengan perolehan satu poin.

Tim yang berada di posisi aman dan sudah dipastikan lolos hanya Irak.

Suporter Timnas Indonesia menampilkan koreografi saat melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suporter Timnas Indonesia menampilkan koreografi saat melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Dari lima laga, Singa Mesopotamia kukuh di puncak klasemen dengan hasil sempurna yakni mengoleksi 15 poin dari lima pertandingan.

Tim Garuda baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Irak pada Kamis (6/6/2024).

Dengan kondisi ini, Timnas Indonesia akan mengeluarkan sepenuh tenaga untuk mengejar tiket babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Secara skenario, tim besutan Shin Tae-yong membutuhkan 3 poin untuk memastikan diri mendampingi Irak melangkah ke babak selanjutnya.

Kemenangan atas Filipina menjamin kelolosan Marselino Ferdinan dkk ke round 3, tanpa bergantung kepada hasil pertandingan Irak kontra Vietnam di Basra Stadium, Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.

Baca juga: 4 Tim ASEAN Berpeluang Lolos ke Putaran Ketiga, Kans Timnas Indonesia Terbuka Lebar, Malaysia Ngenes

Timnas Indonesia masih bisa melangkah ke putaran selanjutnya jika kalah dari Filipina. Namun skenarionya bergantung kepada hasil Irak yang wajib menang atas Vietnam.

Oleh karena itu, mengalahkan Filipina menjadi hasil mutlak untuk menghindari resiko terburuk.

Jordi Amat akan absen pada laga bersua Filipina karena kartu merah yang di dapat pada laga bertemu Irak. Namun, Skuad Garuda masih mempunyai Jay Idzes yang mempunyai posisi sama sebagai bek tengah.

Timnas Indonesia akan bertambah kuat dengan bergabungnya Calvin Verdonk sebagai pemain bek kiri. Dia akan bersaing dengan Pratama Arhan dan Shayne Pattynama untuk menembus line-up reguler.

Di sisi lain, pertandingan ini dapat disebut 'puputan' karena menentukan hidup mati Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jika menang, Skuad Garuda lolos ke putaran ketiga, sekaligus mengamankan tiket otomatis tampil di Piala Asia 2027.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 226 zona Asia Matchday Keenam

Grup A

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat