androidvodic.com

Jay Idzes Siap Ganti Jordi Amat di Laga Indonesia vs Filipina, Tandem Bareng Verdonk, Wajib Menang - News

Jay Idzes Siap Gantikan Jordi Amat di Laga Indonesia vs Filipina, Tandem Bareng Verdonk, Wajib Menang

News-BEK Timnas Indonesia, Jay Idzes percaya diri timnas Indonesia bisa mengalahkan Filipina meski tanpa Jordi Amat pada laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Indonesia wajib mengalahkan Filipina untuk lolos sebagai runner-up grup ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Andai kalah, atau seri, posisi Garuda Muda digusur Vietnam jika mereka mengalahkan sang juara grup, Irak, dalam pertandingan lainnya.

Menghadapi laga ini, Tim Merah Putih dipastikan kehilangan satu pemain di lini belakang yakni Jordi Amat. Bek Johor Darul Takzim tersebut mendapatkan kartu merah saat menghadapi Irak pada Kamis (6/6/2024).

Jordi diusir dari lapangan pada menit ke-59 akibat pelanggaran sebagai orang terakhir kepada pemain Irak, Ali Jassim. Absennya dia bakal menjadi kerugian bagi Skuat Garuda.

Jay Idzes sendiri mengakui bahwa Jordi Amat memang pemain penting. Namun, menurut bek Venezia FC ini skuat Garuda memiliki banyak pemain bagus lainnya.

Oleh karena itu, meski tanpa pemain berusia 32 tahun tersebut, kekuatan timnas Indonesia masih terjaga, dan dipastikan mereka bakal tetap memberikan yang terbaik.

“Tentu Jordi adalah pemain penting bagi kami,” ujar Jay Idzes kepada awak media termasuk BolaSport.com di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024).

“Dia punya banyak pengalaman. Dia adalah sosok yang baik di tim,” ucapnya.

Jay, yang baru saja mengantarkan klubnya promosi ke Serie A, menilai banyak pemain lain yang masih bisa mengisi posisi Jordi nantinya.

Untuk itu, dia tak begitu panik dan meminta semua pihak untuk menanti keputusan pelatih Shin Tae-yong.

“Tetapi saya pikir kami punya banyak pemain bagus yang lain. Dalam kasus ini saya juga seorang bek, jadi kami serahkan ke pelatih untuk membuat keputusan,” tegasnya.

Jay absen di laga kontra Irak lantaran masih berjuang membawa Venezia promosi ke Serie A 2024/2025 via playoff Serie B melawan Cremonese. Kini, sang bek jangkung ini kemungkinan besar akan menjadi starter di jantung pertahanan timnas.

Pemain lain yang pantas disimak aksinya adalah Calvin Verdonk. Bek NEC Nijmegen ini diperkirakan bakal debut, dan langsung jadi starter di laga hidup mati ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat