androidvodic.com

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Euro 2024 - Plot Twist Italia, Austria dan Slovakia Jaga Asa - News

News - Sebanyak enam tim peringkat tiga terbaik terus bersaing di klasemen mendapatkan empat tiket ke babak 16 besar Euro 2024. Berikut klasemen peringkat tiga terbaik Euro 2024.

Sampai dengan saat ini, seluruh tim negara Euro 2024 sudah menjalani dua pertandingan di babak grup.

Dari dua laga itu, Austria menempati puncak klasemen peringkat tiga terbaik usai meraih tiga poin.

Marko Arnautovic dan kolega meraih satu kemenangan di babak grup setelah melumat Polandia 3-1. Austria dan Slovakia sebenarnya sama-sama mengoleksi tiga poin.

(Dari Kiri) Penyerang Italia #14 Federico Chiesa, bek Italia #03 Federico Dimarco, penyerang Italia #09 Gianluca Scamacca, bek Italia #05 Riccardo Calafiori, bek Italia #02 Giovanni Di Lorenzo, gelandang Italia #18 Nicolo Barella, bek Italia # 23 Alessandro Bastoni, gelandang Italia #07 Davide Frattesi, penjaga gawang Italia #01 Gianluigi Donnarumma dan gelandang Italia #10 Lorenzo Pellegrini berpose untuk foto tim menjelang pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Italia di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 20 Juni 2024. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)
(Dari Kiri) Penyerang Italia #14 Federico Chiesa, bek Italia #03 Federico Dimarco, penyerang Italia #09 Gianluca Scamacca, bek Italia #05 Riccardo Calafiori, bek Italia #02 Giovanni Di Lorenzo, gelandang Italia #18 Nicolo Barella, bek Italia # 23 Alessandro Bastoni, gelandang Italia #07 Davide Frattesi, penjaga gawang Italia #01 Gianluigi Donnarumma dan gelandang Italia #10 Lorenzo Pellegrini berpose untuk foto tim menjelang pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Italia di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 20 Juni 2024. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP) (AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Akan tetapi, tim asuhan Ralf Rangnick ini lebih berhak di posisi teratas lantaran unggul dalam selisih gol.

Slovenia di posisi ketiga peringkat tiga terbaik setelah meraih dua poin. Artinya Slovenia belum terkalahkan di Grup C.

Sementara itu, tiga tim terbawah secara berurutan Albania, Republik Ceko, dan Skotlandia masing-masing mengoleksi satu poin.

Pada peringkat ketiga terbaik ini akan diambil empat tim teratas. Karena itu, peluang seluruh tim meraih tiket ke babak 16 besar masih terbuka.

Matchday ketiga akan menentukan nasib setiap tim untuk ke babak gugur Euro 2024.

Bahkan tim yang saat ini di peringkat keempat seperti Hungaria, Kroasia, Serbia, Ukraina, hingga Georgia masih berpeluang lolos sebagai peringkat tiga terbaik.

Menaiknya, juara bertahan, Italia, juga memiliki skenario yang sama. Skuad asuhan Luciano Spalletti memiliki perhitungan bisa terlempar ke peringkat 3 terbaik klasemen Euro 2024.

Baca juga: Prediksi Skor Swiss vs Jerman di Euro 2024: Rekor Sempurna Der Panzer Terjaga

Diketahui, Nicolo Barella dan kolega sementara duduk di peringkat kedua klasemen Grup B. Gli Azzurri yang mengemas 3 poin, akan melakoni laga penentuan pada matchday ketiga melawan Kroasia, 25 Juni mendatang.

Jika sampai kalah, maka dipastikan Italia akan menduduki posisi ketiga di klasemen akhir Grup B Euro 2024. Itupun dengan catatan Albania maksimal meraih hasil imbang kontra Spanyol.

Andai Albania dan Kroasia sama-sama membukukan kemenangan, maka Italia dipastikan tersingkir karena dua tim tersebut sama-sama mengemas 4 poin. Sedangkan Spanyol yang meraup 6 poin, tidak memiliki kepentingan karena sudah dijamin lolos ke 16 besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat