androidvodic.com

Jerman Bernafsu Sapu Bersih Kemenangan - News

News -- TIMNAS Jerman mengincar untuk bisa melakukan sapu bersih kemenangan di fase grup. Jerman yang sudah dipastikan lolos ke 16 Besar berkat dua kemenangan, akan menghadapi Swiss pada laga terakhir penyisihan Grup A di Stadion Frankfurt Arena pada Senin (24/6) pukul 02:00 WIB.

Jerman berupaya mengunci posisi teratas di Grup A Euro 2024 saat melawan Swiss. Sudah lolos ke babak 16 besar itu tidak berarti Jerman akan berhenti berusaha untuk meraih tiga kemenangan lainnya di babak penyisihan grup.

Jerman menang 5-1 melawan Skotlandia dan 2-0 atas Hungaria, menandai awal yang lebih baik daripada yang mereka dapatkan di Piala Dunia 2014 ketika mereka terakhir kali memenangkan gelar internasional utama.

Baca juga: Rekap Klasemen Euro 2024 Matchday 2: Belgia Acak-acak Grup E, Portugal Jawara Grup F

Jerman membutuhkan setidaknya hasil imbang melawan Swiss, yang belum memastikan tempat di babak berikutnya, untuk menghindari finis kedua di grup dan harus bermain melawan tim peringkat kedua Grup B. Tujuan Jerman adalah untuk bisa mendapat lawan lebih ringan di babak 16 besar.

Jerman saat ini berada di puncak Grup A dengan enam poin. Swiss berada di posisi kedua dengan empat kekalahan, sedangkan Skotlandia satu dan Hongaria tidak punya satu poin pun setelah merasakan dua kekalahan.

Memuncaki grup akan memberi tim asuhan Julian Nagelsmann jalur yang lebih mudah melawan tim kedua di Grup C. Inggris memuncaki grup itu dengan empat poin, dengan Denmark dan Slovenia keduanya mengumpulkan dua poin dan Serbia dengan satu poin.

“Posisi teratas itu penting. Kami ingin memenangkan semua pertandingan kami,” kata sang pelatih dilansir Reuters.

Pemain berusia 36 tahun, yang mengambil alih jabatan pelatih pada September 2023, telah memimpin kebangkitan harapan juara Eropa tiga kali itu untuk meraih gelar, dan setelah tetap menggunakan susunan pemain yang sama dalam dua pertandingan pertamanya, ia sepertinya tidak akan melakukan perubahan besar.

“Saya pikir penting untuk memiliki sebanyak mungkin pemain dari starting 11 di lapangan agar kami tetap mengikuti ritme,” tambah Nagelsmann.

Baca juga: Sorotan Euro 2024: Hasil Jepretan Selfie Bocah dan Cristiano Ronaldo, Kiper Belgia Cetak Assist

“Jangan berharap ada tujuh perubahan pada tim. Saya bisa mengesampingkan hal itu sekarang.”

Para pemainnya telah menampilkan penampilan yang meyakinkan dalam menghancurkan Skotlandia dan kemenangan mereka atas Hongaria, yang pertama dalam pertandingan kompetitif melawan mereka dalam 70 tahun.

Nagelsmann kemungkinan akan mempertahankan trio gelandang serang kapten Ilkay Gundogan diapit oleh Jamal Musiala dan Florian Wirtz yang menjadi kunci awal kemenangan mereka.

Dalam pertandingan melawan Hongaria, Jerman membutuhkan kreativitas dan penyelesaian dari ketiganya – yang dijuluki “Tiga Penyihir” oleh pelatih mereka – untuk digabungkan untuk menghasilkan dua gol yang membawa mereka ke babak sistem gugur.

“Penting untuk memiliki pemain seperti ketiganya yang memiliki kemampuan menentukan pertandingan di area menyerang,” kata Nagelsmann. “Ketiga penyihir itu memiliki banyak kebebasan.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat