androidvodic.com

Timnas Indonesia Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Pecahkan Sejarah Besar - News

News - Shin Tae-yong berhasil memecahkan sejarah besar setelah mengantar Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bahkan sejarah yang diukir Shin Tae-yong itu belum mampu diraih pelatih-pelaih sebelumnya yang pernah menukangi Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Kepastian tersebut didapat setelah Timnas Indonesia mengalahkan Filipina pada partai pamungkas Grup F.

Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Rizky Ridho selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Rizky Ridho selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Adapun hasil Timnas Indonesia vs Filipina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), berakhir dengan skor 2-0.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye (32') dan Rizky Ridho (56').

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebaagai runner-up Grup F dengan raihan 10 poin.

Selain itu kelolosan ke putaran ketiga ini juga membuat Timnas Indonesia otomatis mengantongi tiket Piala Asia 2027 di Arab Saudi tanpa melalui babak kualifikasi.

Di sisi lain kemenangan Timnas Indonesia membuat Shin Tae-yong mencetak sejarah besar.

Adapun sejarah yang berhasil dipecahkan Shin Tae-yong adalah menjadi pelatih pertama yang berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelang tampil pada Piala Asia U-23 Qatar.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelang tampil pada Piala Asia U-23 Qatar. (dok: PSSI)

Baca juga: Calon Lawan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Jepang hingga Korea Selatan

Sebelumnya, belum ada pelatih Garuda yang mampu membawa lolos ke tahap ini.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memang pernah tampil di Piala Dunia tahun 1938 yang digelar di Prancis.

Namun kala itu Indonesia masih bernama resmi Hindia-Belanda.

Saat itu, Hindia-Belanda menjadi negara Asia pertama yang mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat