androidvodic.com

Unik, Suporter Timnas Indonesia Ini Bawa Tulisan Catatan Roberto Hongo Halaman 52, Apa Artinya? - News

Unik, Suporter Timnas Indonesia Ini Bawa Tulisan Catatan Roberto Hongo Halaman 52, Apa Artinya?
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Puluhan ribu suporter Timnas Indonesia terlihat mulai memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta sejak siang hari.

Mereka hadir untuk mendukung perjuangan Timnas Indonesia yang sesaat lagi bersiap menjamu Filipina pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, pukul 19.30 WIB.

Salah satu pendukung fanatik Skuad Garuda, Anto yang datang bersama istrinya, Hania dan putranya, Othello bahkan datang dengan membawa papan bertuliskan catatan Roberto Hongo – yang terkenal dari anime Tsubasa.

Anto menjelaskan, catatan penting Roberto Hongo ini harus benar-benar diilhami para pemain Timnas Indonesia, sehingga bisa bermain dengan lebih menyenangkan dan tanpa tekanan.

“Ini catatan penting dari film Tsubasa, kalau dibilang ini juga luar biasa untuk sepakbola kita. Jadi intinya dari pesan ini bersenang-senanglah dalam bermain bola. Catatan Roberto Hongo halaman ke-52, pelatihnya Tsubasa,” kata Anto kepada Tribunnews saat ditemui di Area SUGBK, Selasa (11/6/2024).

Catatan Roberto Hongo halaman 52 berbunyi ‘bahwa Tsubasa harus menyukai sepak bola. Oleh karena itu, ia harus menganggap bahwa sepak bola itu menyenangkan. Dengan perasaan senang, Tsubasa jadi bisa bermain lepas bahkan permainannya jadi semakin berkembang’.

Lebih lanjut, Anto menilai kualitas permainan Timnas Indonesia kian hari kian meningkat, meskipun ada beberapa hal yang menurutnya masih tidak konsisten.

Tapi untuk laga ini, Anto percaya Rizky Ridho dkk. bisa menunbangkan Filipina dan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Saya sih sebenarnya senang ya karena ada perkembangan cuma dari pemain kita akhir-akhir ini yang buat kita greget itu suka buat blunder,” kata Anto.

“Prediksi saya harap menang 3-0 ya karena di Kandang kita dan kita harus lebih agresif dan jangan kasih kesempatan mereka untuk menyerang, terlebih mereka juga kualitasnya ada di bawah kita,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat