androidvodic.com

Jadi Tim Paling Lemah di Putaran Ketiga, STY: Saya Akan Berusaha Bawa Indonesia Lolos ke Piala Dunia - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengakui skuad Garuda jadi tim paling lemah pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meskipun begitu, mantan pelatih tim Korea Selatan itu tetap bermimpi bisa membawa Timnas Indonesia terus melaju hingga lolos ke babak final Piala Dunia 2026.

Hal itu ia sampaikan usai laga kontra Filipina di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

“Lalu, kami lolos ke round ketiga, tak ada lawan yang mudah, apalagi di FIFA ranking kita 134, lawan-lawan kita lebih baik,” kata Shin Tae-yong.

“Kami tim yang paling lemah dari yang sudah lolos ke babak ketiga, tetapi mimpi saya, saya akan berusaha mencapainya, tidak akan menyerah (bawa Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 -red),” sambungnya.

Baca juga: Agenda Timnas Indonesia Usai Lawan Filipina, Shin Tae-yong Punya Waktu Persiapan untuk Babak 3

Untuk memperkuat skuad Garuda tampil di putaran ketiga, Shin Tae-yong mengatakan dirinya tak menutup kemungkinan bakal mencari pemain keturunan lagi.

Posisi penyerang jadi posisi yang dicari lantaran menurutnya penyerang Timnas saat ini belum optimal dalam mencetak gol.

“Memang jika ada pemain yang berdarah Indonesia dan performa baik, pasti akan diajukan (naturalisasi) lagi,” kata Shin Tae-yong.

“Jujur, saya tidak bisa memberikan nilai yang baik pada lini depan, memang para pemain depan harus evaluasi diri dengan baik, saya akan mencari terus pemain-pemain depan yang baik,”

“Jika jika ada pemain yang berdarah Indonesia dan performa baik, pasti akan diajukan lagi (naturalisasi-red),” pungkasnya.

Baca juga: Balasan Adrian Ugelvik ke Ernando Ari yang Minta Maaf soal Insiden di Laga Indonesia vs Filipina

Pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dilakukan pada 27 Juni 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Berikut pembagian Pot Putaran Ketiga:

Pot 1 Jepang, Iran, Korea Selatan.

Pot 2 Australia, Qatar, Irak.

Pot 3 Arab Saudi, Uzbekistan, Yordania.

Pot 4 Uni Emirat Arab, Oman, Bahrain.

Pot 5 China, Palestina, Kirgistan

Pot 6 Korea Utara, INDONESIA, Kuwait

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat