androidvodic.com

Jadwal Euro 2024 Grup A hingga F, Cristiano Ronaldo Ungkap Masa Depannya di Timnas Portugal - News

News - Inilah jadwal lengkap Euro 2024 pada babak fase grup mulai dari Grup A hingga F.

Jadwal Euro 2024 akan berlangsung selama satu bulan mulai 15 Juni - 15 Juli 2024 mendatang.

Sementara untuk pembagian grup sudah digelar pada Desember 2023 lalu.

Penampilan Timnas Portugal di Euro 2024 tentu menjadi aksi yang paling ditunggu, terlebih tim berjuluk Selecao itu masih mengandalkan sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Di usainya yang hampir kepala empat, edisi Euro 2024 akan menjadi panggung keenam kalinya untuk Ronaldo pada gelaran tersebut.

Euro 2004 menjadi panggung pertama Ronaldo bersama Timnas Portugal. Kala itu, CR7 berhasil mencetak dua gol.

Setelah itu, Ronaldo tidak pernah absen pada empat edisi Euro secara berturut-turut (2008, 2012, 2016, 2020). Euro 2016 menjadi momen terbaik bagi pemain Al Nassr itu karena berhasil mengantarkan Portugal juara setelah menang dari Prancis pada partai final.

Penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo (kanan) mengungguli bek Liechtenstein #06 Andreas Malin selama pertandingan sepak bola kualifikasi Grup J UEFA Euro 2024 antara Liechtenstein dan Portugal di stadion Rheinpark di Vaduz, Liechtenstein, pada 16 November 2023.
Penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo (kanan) mengungguli bek Liechtenstein #06 Andreas Malin selama pertandingan sepak bola kualifikasi Grup J UEFA Euro 2024 antara Liechtenstein dan Portugal di stadion Rheinpark di Vaduz, Liechtenstein, pada 16 November 2023. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Namun di usianya yang telah menginjak 39 tahun pada Euro 2024, Ronaldo akhirnya angkat bicara soal masa depannya bersama Timnas Portugal.

Menurut Ronaldo, waktunya untuk Timnas Portugal mungkin tak akan lama lagi.

Meski begitu, Ronaldo enggan menjelaskan detail kapan dirinya akan pensiun dari Timnas Portugal.

Baca juga: Hasil Bola Tadi Malam: Cristiano Ronaldo dan Thom Haye Sehati, Timnas Indonesia Luar Biasa Menawan!

Di sisi lain, Ronaldo pun turut bersyukur masih dipanggil Roberto Martinez untuk memperkuat Portugal di Euro 2024.

Di Euro edisi ke-17 ini, Ronaldo bertekad akan kembali membawa Portugal juara.

“Saya tahu saya tidak punya waktu bertahun-tahun lagi untuk bermain sepak bola. Merupakan sebuah anugerah untuk bermain tahun demi tahun, setelah 35 tahun. Saya berusia 39 tahun dan setiap tahun adalah tentang menikmati diri saya sendiri," ucap Ronaldo selepas laga uji coba lawan Irlandia, Rabu (12/6), dikutip dari ESPN.

"Mencetak gol untuk tim nasional adalah hal yang istimewa. Timnas Portugal adalah cinta dalam hidup saya, memenangkan Euro akan menjadi hal yang istimewa. menjadi mimpi," tambah Ronaldo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat