androidvodic.com

Lolos ke Putaran Ketiga, Begini Skenario Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia 2026 - News

News - Inilah skenario Timnas Indonesia tampil di putaran final Piala Dunia 2026 setelah dipastikan lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi.

Diketahui, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Kepastian lolosnya Garuda tersebut didapat setelah mengalahkan Filipina di partai pamungkas Grup F.

Adapun hasil Timnas Indonesia vs Filipina yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno berakhir dengan skor 2-0.

Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye selebrasi usai mencetak gola ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Pada pertandingan babak pertama Indonesia unggul 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye selebrasi usai mencetak gola ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Pada pertandingan babak pertama Indonesia unggul 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Gua gol dari Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-32.

Serta tandukan Rizky Ridho di menit ke-56

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebaagai runner-up Grup F dengan raihan 10 poin.

Selain itu, kelolosan ini membuat Timnas Indonesia otomatis mengantongi tiket Piala Asia 2027 di Arab Saudi tanpa melalui babak kualifikasi.

Lalu pertanyaannya bagaimana peluang Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Dunia 2026?

Diketahui, putaran final Piala Dunia 2026 akan digelar di tiga negara yakni Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Pesepak bola Timnas Indonesia foto bersama sebelum melawan Filipina pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia foto bersama sebelum melawan Filipina pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Timnas Indonesia Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Pecahkan Sejarah Besar

Berbeda dari edisi sebelumnya, pada kali ini FIFA secara resmi menambah jumlah peserta yang semula 36 menjadi 48 peserta.

Kondisi tersebut tentu jatah bagi wakil Asia di Piala Dunia 2026 bertambah.

Jika biasanya empat negara Asia lolos langsung ke Piala Dunia dan satu lewat play-off, pada edisi 2026 ada delapan negara lolos dan satu play-off.

Dengan ditambahkan jumlah tersebut mambuat banyak negara-negara lainnya berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026, termasuk Timnas Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat