androidvodic.com

Portugal 3-0 Irlandia, Cristiano Ronaldo Nikmati Waktu Tersisa, Mencetak Brace, CR7 Andalan Portugal - News

Portugal 3-0 Islandia, Cristiano Ronaldo Nikmati Waktu Tersisa, Ronaldo Brace, CR7 Andalan Portugal

News- PELATIH Portugal, Roberto Martinez memuji kualitas abadi kapten Cristiano Ronaldo yang mencetak brace dalam kemenangan timnya atas Republik Irlandia 3-0 pada uji coba terakhir di Stadion Municipal, Averio, Rabu (12/6) dini hari.

Ditanya tentang kontribusi Ronaldo saat ia bermain penuh selama 90 menit, Martinez berkata, “Komitmennya sebagai kapten sungguh luar biasa. Hari ini kita melihat dua gol kelas dunia, tapi saya sangat menikmati karyanya," katanya.

“Dia mencetak dua gol, tapi pilihan pertamanya adalah memberikan assist kepada rekan satu timnya. Itu menunjukkan solidaritas dan persahabatan, dan itu adalah nilai-nilai penting di ruang ganti saat Anda berangkat ke Euro," ujar sang pelatih memuji.

Ronaldo sendiri yang mencatatkan caps seniornya ke-207 kemarin, mengakui bahwa ia sedang berada di masa senja dalam kariernya. Penyerang Al Nassar berusia 39 tahun ini akan bermain di turnamen besar ke-11 untuk negaranya pada musim panas ini, dengan Euro 2024 akan dimulai akhir pekan ini (15/6).

Dan Ronaldo menunjukkan betapa pentingnya dirinya bagi mereka di Euro dengan mencetak gol yang menakjubkan di depan para pendukung sendiri di Aveiro.

Setelah gol pembuka dari Joao Felix, pemenang Ballon d'Or lima kali ini melepaskan tendangan ke pojok kiri atas gawang dengan kaki kirinya setelah menerima umpan dari Ruben Neves.

Ronaldo kemudian mencetak gol kedua sebelum satu jam pertandingan berjalan, dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat, untuk memastikan kemenangan 3-0 dan menambah kepercayaan diri mereka di musim panas ini.

Gol-gol tersebut membuat jumlah golnya menjadi 130 dalam 207 penampilan bersama Portugal dan terjadi tepat seminggu sebelum pertandingan pembuka di Euro.

Berbicara setelah pertandingan, Ronaldo berbicara tentang masa depan jangka panjangnya dengan mengakui:

“Saya tidak memiliki banyak waktu tersisa di dunia sepak bola... jadi, saya harus menikmatinya,” katanya menegaskan.

Dia menambahkan, “Saya jatuh cinta dengan sepak bola. Setiap pertandingan terasa spesial, bayangkan di Euro bersama Portugal, Anda merasa bangga... ini adalah mimpi, seperti ketika saya berusia 20 tahun," tuturnya.

Ronaldo sebelumnya mengatakan bahwa ia berencana untuk bermain hingga usia 40-an, yang berarti salah satu pemain terhebat sepanjang masa ini akan bermain di Piala Dunia 2026.

Namun, Euro 2024 adalah agenda terdekatnya, dengan Portugal akan menghadapi Republik Ceko pada 18 Juni, sebelum pertandingan berikutnya melawan Turki dan Georgia di Grup F.

A Selecao dipandang sebagai salah satu tim yang diunggulkan untuk menjadi juara di Jerman bersama tuan rumah, Inggris, Prancis dan Spanyol.

Ronaldo mencetak tiga gol dalam perjalanan menuju kemenangan mereka di Euro 2016, yang merupakan gelar juara pertama mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat